Minggu, 13 Juli 2014

[AKB48] "Oogoe Diamond" English Version Show

Minna~!
Bagi para penggemar 48 Family, khususnya AKB48, ayo merapat ke sini! :D

Miichan tengah berseluncur di facebook beberapa hari yang lalu. Dan terdapat postingan dari fansclub AKB48 di beranda Miichan. Postingan itu merujuk pada sebuah video di youtube pada saat AKB48 tengah konser di luar negeri.

Tampaknya mereka konser di New York (Miichan kurang tahu dengan pasti), tapi yang jelas.. mereka menyanyikan lagu "Oogoe Diamond" dengan menggunakan Bahasa Inggris! Mungkin terkesan biasa jika kita lihat sekilas. Terlebih lagi, lirik "Oogoe Diamond" versi Inggris ini tidak begitu persis dengan yang original. Tetapi, bukankah kita tahu bahwa tidak banyak orang Jepang yang pandai berbahasa Inggris?

Oke, mungkin perubahan lagu tidak diubah secara langsung oleh para member. Tapi, kebanyakan di lirik lagu AKB48 yang berbahasa Inggris, pelafalannya terkesan "Bahasa Inggris dengan aksen Jepang". Tidak percaya?

"River" >> "Ribaa"
"Heavy rotation" >> "Hebii roteeshoon"
"Ponytail" >> "Poniiteru"
"Calendar" >> "Karendaa"
"Real" >> "Riaru"

Dan tidak seperti JKT48 yang dengan mudah dapat menyanyikan lagu "Fortune Cookie in Love" yang berbahasa Inggris, AKB48 perlu usaha keras untuk menyanyikan "Diamond Shout" (versi Inggris Oogoe Diamond). Mereka perlu mengucapkan lirik-liriknya dengan tepat karena para penonton merupakan pengguna Bahasa Inggris. Jika penyebutannya masih seperti di atas, banyak kemungkinan bahwa penonton akan mendengar kata dengan kurang jelas.

Jika tertarik menontonnya, kalian bisa melihatnya di youtube di sini
Sedangkan bagi yang ingin mendownload videonya, dapat didownload di sini
Untuk tata cara download, dapat dilihat di sini
Dan kalian bisa melihat lirik lagunya di sini :D

Oh ya, di pertunjukan kali ini, yang menjadi center adalah Akimoto Sayaka, bukan Acchan ataupun Jurina (meskipun Acchan tetap berada di posisi bagian depan). Kenapa? Karena Sayaka dapat berbahasa Inggris dengan fasih :D

Berikut adalah sosok Sayaka ^^

Semoga bermanfaat, ya! :D
Sudah waktunya Miichan kembali ngidol~

Jya mata ne~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...