Senin, 27 Juni 2016

Ambil Kembali Pagimu! - Sewaktu di Tempat Kerja..


SEWAKTU DI TEMPAT KERJA..



  • Lakukan! Kerjakan sesuatu yang penting! Kamu bisa membuat milestone (teman-teman bisa tanya Mbah Google apa itu milestone) sehingga kamu tetap terdorong untuk melakukannya.
  • Jangan! Jangan respon ajakan ngobrol yang tidak penting! Bukan berarti kamu tidak boleh ngobrol, tapi jika sedang ada tugas, fokus ke tugas itu terlebih dahulu! Jika kamu mengobrol sedikit saja, lalu tugasmu lalai dan kamu harus menyelesaikan lain hari, bukannya itu akan menyita waktumu lebih banyak? Latihlah dirimu untuk menyelesaikan tugas tanpa mudah terganggu dalam jangka waktu yang lama.


  • Lakukan! Atur energimu! Tentukan waktu di mana kamu tidak bekerja sama sekali. Itu adalah waktu kamu memulihkan energi kamu lagi--benar-benar memulihkan energi. Akan tetapi, biarkan pagi diisi oleh sebuah kegiatan karena di pagi hari, tubuh kamu masih bersemangat. Kalau Miichan pribadi, biasanya mulai tumbang karena capek jam 11.00 - 13.30 xD
  • Jangan! Jangan bekerja 'keras'! Maksud bekerja keras di sini adalah bekerja terus menerus, tetapi hanya mengandalkan fisik, tidak berpikir. Pikirkanlah cara paling mudah dan tepat untuk menyelesaikan sesuatu. 

    Contoh sederhananya, sewaktu kita ujian. Kita belajar sampai larut malam hanya dengan membaca. Meski jika orangtua kita melihat, mereka akan berpikir bahwa kita rajin, tentu lebih baik jika kita belajar sedikit-sedikit tapi rutin setiap hari dan dengan cara yang bervariasi--membuat ringkasan, membuat presentasi, merekam materi dan mendengarkannya sambil tidur-tiduran.

    Kita terlihat 'tidak belajar', tapi itu jauh lebih efisien dibanding belajar dengan cara kuno, duduk di meja belajar dengan setumpuk buku di hadapan kita. Syukur kalau masuk. Kalau ngantuk dan nggak masuk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...