Senin, 11 Agustus 2014

7 Cara Menambah Kosakata Bahasa Asing

Hello, all! Minna, konnichi wa! Hallo, iedereen! Saluton, ĉiuj! Ciao a tutti! Halō, ellarū! Modu annyeonghaseyo! Salve, omnes! Dàjiā hǎo! Kumusta, lahat! Olá, todos! Privet, vsem! Geia se ólous!

Miichan tengah mencari tugas yang diberikan Miss Ri, guru Bahasa Inggris Miichan. Dan tiba-tiba Miichan menemukan artikel yang menarik dan bermanfaat, jadi Miichan rasa ada baiknya dishare ke sini ^^

Adakah di antara kalian yang tertarik mempelajari bahasa asing? Kalau Miichan saat ini tengah berusaha belajar Bahasa Inggris dan Jepang ^0^)/ Salah satu upaya dalam mempelajarinya adalah menambah kosakata dalam bahasa tersebut.

Berikut adalah 7 cara untuk menambah kosakata kita! Check this out~


  1. Cintai kata. Kau harus bersungguh-sungguh dalam mempelajari kosakata baru jika ingin berhasil memperkaya kosakatamu.
  2. Baca. Bacalah semua jenis buku yang berbahasa yang ingin kau pelajari. Jika menemukan kata yang tidak dimengerti, baca kalimat sekitarnya dan coba pahami maksud dari bacaan tersebut. Kemudian tebak dan setelah itu, periksalah tebakanmu di kamus atau lebih canggihnya di Google Translate xP
  3. Bermain game kosakata dengan temanmu. Cobalah permainan boggle, scrabble, ataupun catch-phrase. Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak permainan kosakata yang bagus yang akan mengajarkan kosakata baru pada kita. Terlebih lagi dengan teknologi canggih saat ini. 
  4. Gunakan kosakata baru tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Jika telah sering digunakan, pasti lama kelamaan akan terbiasa dan hafal. Tapi ingat, hanya gunakan di waktu yang tepat. Jangan malah menggunakan Bahasa Jepang jika kalian tengah dalam pelajaran Bahasa Inggris (contohnya).
  5. Carilah teman yang dapat berbicara dengan bahasa tersebut. Atau seminimalnya yang juga tengah belajar bahasa yang sama. Jika sudah berhasil menemukan sosoknya (?), ajaklah dia untuk mengobrol dengan bahasa tersebut.
  6. Carilah lagu dengan bahasa tersebut dan dengarkan dengan seksama. Jika sudah, cobalah menerjemahkannya. Kemudian pelajarilah (lirik lagu asli dan terjemahannya)
  7. Jangan mudah menyerah. Karena belajar bahasa asing itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Percayalah bahwa suatu hari nanti, ilmu bahasa tersebut dapat bermanfaat bagi kalian. Dengan begitu, kalian akan semakin terpacu dan semangat dalam mempelajarinya.
Mungkin itu yang bisa Miichan bagikan pada kalian. Semoga bermanfaat, ya!
Yosh, mari kita berjuang dan belajar bersama-sama~!

Jyaa.

Source here.

2 komentar:

  1. Thank infonya ya, Nis! Aku setuju deh sama posting-an diatas. Top bgt...
    Nih, Clara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clara~ Terima kasih kembali, ya, karena sudah berkunjung! ^^

      Hapus

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...