Rabu, 09 Juli 2014

Tips Membuat Gigi Menjadi Sehat dan Kuat

Minna~!

Siapa yang nggak mau punya gigi yang sehat dan kuat? Sudah pasti semuanya mau kan? ^^ Memiliki gigi sehat dan kuat dapat dipastikan adalah keinginan kita semua. Dengan gigi yang seperti ini, kita dapat terhindar dari permasalahan gigi seperti gigi yang bolong. Selain itu juga membuat senyum kita menjadi lebih manis.

Karenanya, Miichan ingin berbagi beberapa tips agar kita dapat memiliki gigi yang sehat dan kuat. Check this out! ^^)/

  • Tertib dalam menggosok gigi
Gigi yang sehat dan kuat akan dapat kita miliki setelah kita tertib saat menggosok gigi. Misalnya dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Bahkan, Kaasan Miichan saja sikat gigi lebih dari 5 kali sehari lho~ Dan jangan remehkan juga cara kita menggosok gigi. Apa kalian sudah benar? Caranya dengan menggosok gigi dari arah gusi ke bagian depan sehingga seluruh permukaan gigi kita menjadi bersih.
  • Rajin mengganti sikat gigi
Meskipun kita sudah tertib untuk menggosok gigi, cara kita menggosok gigi pun sudah benar, tidak akan berhasil maksimal jika sikat gigi kita tidak pernah / jarang kita ganti. Sikat gigi sebagai media pembersih harus kita ganti secara berkala, maksimal 3 bulan sekali. Dan ganti juga jika kondisi sikat sudah rusak. Beberapa cirinya adalah bulu sikat yang sudah mekar dan tidak rapi, serta warnanya sudah pucat dan pudar.
  • Membersihkan sisa makanan
Jika di sela gigi kita terselip makanan, harus kita bersihkan dengan segera. Jika dibiarkan saja maka akan menjadi sarang bakteri. Terkadang, bulu sikat gigi tidak dapat menjangkau sela gigi. Gunakanlah dental floss atau benang gigi untuk mempermudah pembersihan. Hindarilah pembersihan dengan tusuk gigi terlalu sering karena bisa menyebabkan gusi kita tertusuk dan luka. Akibatnya, bakteri malah bisa masuk dan merusak gigi kita.
  • Selektif dalam mengonsumsi makanan
Meskipun kita sudah rajin membersihkan gigi dengan baik, kita tetap harus memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Ada baiknya kita mengurangi makanan yang manis dan berkadar gula yang tinggi, misalnya permen dan cokelat. Makanan seperti itu sangat mudah melekat di gigi sehingga dapat memicu kerusakan gigi. Ada baiknya kita memperbanyak memakan buah dan sayur yang kaya mineral. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperbanyak makanan berkalsium tinggi untuk memperkuat gigi, seperti susu, keju, dan telur.

Nah, semoga bermanfaat ya ^^)/
Jya mata ne~!

Source here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...