Jumat, 11 Juli 2014

10 Manfaat Air Minum dalam Kehidupan Kita

Selamat pagi semua~ Kesempatan kali ini, Miichan ingin membahas tentang "10 Manfaat Air dalam Kehidupan Kita". Kenapa tentang air? Ada apa dengan air?

Ya, seperti yang kita tahu, bahwa air adalah hal yang penting bagi kehidupan manusia. Minimal kita minum 8 gelas dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita. Akan tetapi, di saat berpuasa seperti ini, ada kalanya sulit untuk minum mencapai 8 gelas. Meskipun begitu, kita harus tetap memberikan asupan air yang cukup. Berikut ada 10 manfaat air yang siapa tahu memotivasi (?) kita.

  1. Seseorang bisa hidup selama sekitar satu bulan tanpa makanan, tetapi hanya dapat bertahan sekitar satu minggu tanpa air. 
  2. Air membantu menjaga berat badan tetap seimbang dengan cara meningkatkan metabolisme dan mengatur nafsu makan. 
  3. Air dapat meningkatkan energi. Karena itulah, penyebab paling umum dari rasa lelah di siang hari sebenarnya adalah tanda dari dehidrasi ringan. 
  4. Minum air dalam jumlah cukup dapat menurunkan resiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus besar, kanker kandung kemih, dan kanker payudara. 
  5. Asupan air minum yang cukup dapat mengurangi nyeri sendi dan sakit punggung bagi yang sering mengalaminya. 
  6. Air minum membantu mengeluarkan racun dan bakteri penyebab penyakit. 
  7. Minum air dalam jumlah cukup dapat mencegah dan meringankan sakit kepala. 
  8. Air secara alami akan melembabkan kulit dan memastikan pembentukan lapisan yang tepat di bawah kulit. Hal ini membuat kulit terlihat cerah dan sehat. Karenanya kita sering mendengar bahwa salah satu faktor pembuat kulit yang cerah adalah air yang kita minum.
  9. Kecukupan air minum membantu proses pencernaan dan mencegah sembelit. 
  10. Air adalah alat transportasi utama bagi semua nutrisi untuk dapat mencapai seluruh organ dalam tubuh. Bayangkan seandainya kita kekurangan air, bisa juga berarti kita kekurangan alat transportasi utama bagi nutrisi kita, bukan?
Ternyata air yang terlihat sepele menyimpan banyak manfaat ya ^^ Oh ya, ini tidak hanya mencakup air yang kita minum saja. Tetapi air minum yang umum, di mana air dari makanan seperti buah dan sayur juga termasuk.

Semoga bermanfaat ya ^^)/
Jya mata nee~

Source here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...