Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

Menyenangkannya Saat Ngeblog Bagi Miichan

Konbanwaa~

Setelah sekian lama berputar-putar di Mbah Google mencari inspirasi untuk artikel di blog ini, tiba-tiba Miichan teringat dengan kata-kata teman Miichan yang nyesek dan dalam banget. Kira-kira beginilah maksudnya :

"Apa enaknya ngeblog coba? Emang ada yang ngeliat blog kamu apa?"

Sebenarnya untuk rasa senang dan keseruan dalam membangun blog ini relatif ya. Jadi bisa saja antara satu blogger dengan blogger yang lain berbeda. Yah, tapi orang-orang yang belum pernah ngeblog relatif menganggap ngeblog itu kegiatan yang sepele, nggak seru, dan nggak ada gunanya. Bayangkan saja, kalau di dunia ini nggak ada blogger, menurut Miichan sih bakal susah buat nyari informasi di internet karena tidak ada blog yang menyediakannya :)

Semua saat-saat ketika Miichan ngeblog itu hampir menyenangkan.

Pertama-tama, Miichan mulai dengan kali pertama membuat blog. Miichan membuat blog ini dengan rasa iseng dan penasaran. Akhirnya jadilah blog ini dengan seadanya. Kemudian, Miichan melihat blog Miichan yang baru jadi. Kenapa templatenya tidak menarik?

Akhirnya, Miichan pun semakin mencari tahu dan rasa penasaran semakin besar. Saat memulai penyusunan bentuk template blog, ada rasa kesenangan tersendiri yang Miichan rasakan. Seperti .. umm.. Seperti rasa senang karena bebas untuk menentukan pilihan kita, warna dasar, dan bentuk. Pilihan widget yang banyak pun sampai membuat Miichan bingung. Karenanya, Miichan terus mencari bagaimana membuat tampilan blog menjadi baik dan menarik bagi Miichan, dan semoga bagi kalian juga :) Setelah selesai, ada rasa puas yang tersirat di benak Miichan.

Kemudian Miichan pun berpikir lagi. Kalau hanya tampilan yang menarik, apa semua orang tertarik? Miichan harus membuat isi yang bagus! Supaya banyak orang yang datang.

Untuk pertama-tama, Miichan membuat 2 artikel seputar SNSD. Karena sibuknya kegiatan di dunia nyata sekaligus malasnya Miichan membuka blog, akhirnya Miichan hiatus selama 1 semester. Dan kemudian pada 2013, Miichan kembali lanjut. Miichan kembali berusaha membangun blog yang sempat Miichan tinggalkan. Seperti ada rasa menyesal yang kemudian memotivasi Miichan dengan "Ini blogku sendiri, bagaimana mau maju kalau aku malas??"

Miichan pun terus berusaha membangun blog ini kembali yang rasanya dimulai dari nol lagi. Karena, ya, Miichan rasa Miichan 2 tahun lalu saat membuat template blog terlalu norak dan meriah, sehingga kembali Miichan sederhanakan. Saat membuat artikel pun, Miichan dulu harus berpikir keras karena masih belum terbiasa menulis artikel. Bahkan bisa saja dalam 1 minggu hanya 1 artikel yang jadi. Tapi seiring dengan perasaan dan semangat Miichan, serta kemampuan yang semakin terlatih, akhirnya akhir-akhir ini Miichan bisa menulis lebih dari 1 artikel dari 1 hari.

Tapi, setelah desain dan isi jadi, ada rasa kurang puas yang masih mengganjal. Kenapa.. kenapa tidak ada tanda-tanda orang datang ke sini? Statistik blog memang menunjukkan jumlah orang yang datang, tapi tidak ada jejak seperti komentar sehingga Miichan benar-benar sedih. Miichan pun mempromosikan blog ini. Statistik semakin naik, tapi masih belum ada yang berkomentar. Akhirnya, suatu hari pun ada teman Miichan yang komentar (*pokeNamira). Miichan merasakan ada bahagia dan segala macam rasa kesenangan bercampur aduk. Sejak itu, Miichan bertekad untuk meraih lebih banyak pengunjung dan jejak mereka untuk kembali merasakan perasaan itu.

Tapi, pernah pula, ada yang berkomentar dengan komentar ketidakpuasan. Seperti "Maaf, bukannya blablablabla?" atau "Kok agak gaje sih," Saat membacanya, ada perasaan sedih, kecewa, menyesal, dan lainnya. Tapi Miichan pun sadar dengan mereka berkata seperti itu, berarti mereka masih peduli dengan blog ini dan ingin blog ini bisa lebih maju lagi :')

Dan kesenangan lainnya saat isi blog kita disebarkan, lebih lagi dengan menyertakan link sumber dan lebih lagi jika mendapat ucapan 'permisi' & 'terima kasih' untuk mengambilnya. Miichan seperti merasa bahwa "Wah, artikel ini disukai, sampai mau disebarkan" dan jujur, malah Miichan yang ingin berterima kasih pada mereka ^^ Dengan catatan bahwa mereka menyertakan sumber pengambilannya.

Akhir-akhir ini, Miichan menemukan kesenangan yang baru. Saat bertemu dengan blogger lainnya. Miichan dan blogger itu saling bertukar pendapat dan saling mengunjungi blog satu sama lain. Selain itu, ada pula kesenangan karena teman Miichan ingin membuat blog juga setelah melihat blog Miichan :)

Yah, meskipun memang benar, bahwa tidak sepenuhnya blog itu menyenangkan. Masih ada rasa kurang menyenangkannya seperti  'resiko dibajak', 'resiko mendapat komentar bernada negatif', dan sebagainya. Tapi, Miichan rasa ini bergantung dari bagaimana sudut pandang kita melihatnya. Jujur saja, Miichan tidak takut dan benci dengan rasa kurang menyenangkan. Ya, karena Miichan sudah terlanjur senang dan menemukan kebahagiaan tersendiri saat ngeblog sampai semua resiko itu terlupakan. Beda, dengan blogger lain (mungkin) atau mungkin teman Miichan yang Miichan sebutkan di paling atas tadi, yang menganggap blog itu tidak seru, tidak menyenangkan, ribet, dan sebagainya. Dijamin, tidak akan merasakan kesenangan total saat menulis blog ^^

Kesimpulannya, menurut Miichan segala hal yang kita anggap menyenangkan dan dapat bermanfaat pula, tidak akan sampai pada titik bosan kita. Ini cuma perasaan menyenangkan ngeblog versi Miichan seorang. Nah, kalau begitu, bagaimana kalau kalian berbagi cerita juga di kolom komentar? ^^

Komentar

  1. Aku jg sedih klo ada yg ngatain entriku gaje atw apalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi meskipun begitu, kita tetap harus menyikapinya dengan positif ya ^^
      Terima kasih ya, iCHA, sudah berkunjung dan berkomentar ^^

      Hapus
    2. Sama-sama, semoga bermanfaat ya ^w^)/

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~