Selasa, 24 Juni 2014

Cara Menambahkan Password Pada Microsoft 2007

Horaa~

Setiap orang memiliki rahasia dan privasi masing-masing, kan? Bahkan terkadang, ada pula dokumen privasi yang hanya ingin kita atau orang-orang tertentu saja yang melihatnya. Cara yang termudah agar dokumen privasi itu tetap hanya bisa dibaca oleh orang-orang tertentu menurut Miichan adalah menambahkan password untuk membukanya.

Bagaimana caranya?

Gampang kok ^^ Karena sama sekali tidak diperlukan aplikasi atau software untuk didownload. Langsung saja ya~! Check this out!

  • Buatlah dokumen baru pada Microsoft atau save as dokumen lama
  • Simpan dokumen seperti biasa dengan mengklik office button di sebelah kiri atas, kemudian memilih pilihan save / save as
  • Setelah menentukan tempat dan nama file, klik 'tools' yang ada di sebelah tombol 'save'

  • Kemudian pilihlah pilihan 'General Options'
  • Kemudian masukkan password sesuai yang kita inginkan. 'Password to open' berarti password agar kita bisa membukanya, sedangkan 'password to modify' berarti password agar kita dapat mengeditnya kembali. Ke dua password bisa saja berbeda.
  • Setelah itu klik 'OK'
  • Lalu klik 'save' untuk menyimpan dokumen yang tadi
Cara ini bisa dilakukan oleh file Microsoft apapun (tampaknya), tidak hanya di Ms. Word. Karena saat Miichan mencoba di Ms. Excel dan Power Point juga berhasil, hanya saja tampilannya sedikit berbeda.

Untuk Microsoft 2003 pun, Miichan rasa juga bisa. Tetapi, tombol 'tools'nya ada di bagian atas seperti ini. Lalu pilihlah pilihan 'security options'. Selebihnya mungkin sama, tetapi hanya tampilannya yang berbeda.

Untuk Microsoft 2010 dan 2013 belum bisa Miichan jelaskan sekarang karena Miichan tidak menggunakan ke-2 versi itu. Jadi mohon maaf ya :)

Oh ya, untuk menghilangkan passwordnya, bisa dengan dua cara yaitu :
  • Buka menu password's setting tadi dan kosongkan form passwordnya.
  • Buka file kemudian save as tanpa diberi password di file yang baru, lalu hapus file lamanya.

Semoga bermanfaat ^^)/

Note : Jika passwordnya lupa, maka tampaknya kalian harus mencari software pembuka-nya di internet agar bisa membukanya. Akan tetapi, setahu Miichan itu berbayar dan bukan buatan Microsoft sendiri. Bahkan kadang tidak berhasil. Jadi, jalan satu-satunya adalah selalu mengingat passwordnya, ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...