Jumat, 27 Juni 2014

Cara Menambah "Baca Selanjutnya" pada Postingan di Beranda Blog

Nee, minna, konnichiwa!

Maaf ya, Miichan baru muncul di siang bolong begini ToT Tadi pagi Miichan diomelin karena akhir-akhir ini keseringan main laptop :" Ya sudahlah, sekarang akhirnya bisa ngeblog lagi setelah keadaan aman (?) *curhat *lupakan

Oke! Karena ada yang bertanya "Miichan, Cara buat Read more/bacsa lebih lanjutnya itu gimana?makasih ya, Miichan", akhirnya lahirlah postingan yang satu ini ^^ Mungkin ini sebenarnya sangat simpel dan mudah, tapi ada saja kan, orang yang belum tahu? Dulu Miichan juga begitu. Jadi Miichan rasa nggak ada salahnya membuat tutorial ini.

Check this out!




  • Masuklah ke blogmu dan buat artikel baru / edit artikel lama
  • Kemudian klik pilihan ini
  • Jika itu kita tambahkan, maka akan muncul "garis abu-abu" seperti yang ada di bawah tulisan "check this out!" (lihat gambar lagi). Maka mulai dari situ akan "terpotong" di beranda.
Bagaimana? Mudah kan? ^^
Oh ya, pemotongan ini berfungsi untuk tidak memenuh-menuhkan beranda. Misalnya, harusnya di beranda bisa terdapat 7 artikel. Tapi karena tidak terpotong, jadi memakan tempat dan hanya terdapat 4 artikel. Sayang sekali 'kan? Begitulah fungsinya ^^

Semoga bermanfaat ya ^^)/
Terima kasih sudah berkunjung dan Miichan senang sekali menerima kedatangan kalian lagi.

Jyaa mata ne~

6 komentar:

  1. Miichan, aku boleh CoPas ini diblogku?Tenang saja, pasti aku sertakan sumber kok.
    Makasih ya, Miichan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Silakan, tapi mohon maaf di sini nggak bisa copy langsung '-' Harap tulis ulang dengan gaya Aisha sendiri ya, dan jangan lupa sumber.. Hehe ^^)/

      Hapus

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...