Selasa, 22 April 2014

[Cerpen] "Nama Keluargaku, Nama Ibukota" by Miichan ^^

Pagi menjelang siang~

Miichan mau ngepost salah satu cerpen Miichan yang  pernah dipublikasikan di Bobo Kidnesia. Judulnya "Nama Keluargaku, Nama Ibukota"

Selamat membaca!

.
.

"Wina, nama keluarga kamu keren ya!"
"Cerita kamu kemarin nggak bohong kan?"
"Ih, aku jadi ingin deh!"
Banyak tanggapan yang dikatakan teman-teman tentang ceritaku kemarin. Judulnya nama keluargaku, nama ibukota. Aku akan menceritakannya pada kalian.


***
Hai, namaku Wina Aunidha. Aku lahir di Wina, Austria. Namaku dengan nama tempat lahirku sama-sama Wina. Yap, WINA. Dan, bukan hanya aku saja, tetapi juga orang tuaku dan 9 saudaraku.
Ibuku bernama Nicosia. Beliau lahir di ibu kota negara Siprus, Nicosia. Sedangkan ayahku bernama Abu Dhabi. Nama ibu kota yang umum. Tepat sekali! Abu Dhabi adalah ibu kota Uni Emirat Arab.
Lalu, kakak pertamaku. Namanya Sofia Rianidha. Umurnya sekarang 9 tahun lebih tua dariku, 19 tahun. Dia lahir di ibukota Bulgaria, Sofia. Sesuai tempat ia lahir, ia diberi nama SOFIA.
Kakak keduaku, Akra. Akra adalah tempat ia lahir. Akra merupakan ibukota negara Ghana. Dan kakak ke-3 ku, Amman Yonidha. Ia lahir di Amman, Yordania.
Kakak ke-4 ku, Valleta. Valleta adalah ibu kota negara Malta. Di sanalah ia dilahirkan.
Lalu adik pertamaku yang masih kelas 2 SD, namanya Yaounde Runnidha. Nama yang sulit dilafalkan. Yaounde berasal dari nama ibukota Kamerun tempat ia dilahirkan, Yaounde.
Riyadh adalah adik keduaku. Sekali lagi, namanya sesuai nama tempat ia lahir. Ia lahir di Riyadh, Arab Saudi.
Adikku yang paling kusayangi, Alma dan Ata juga begitu. Si kembar ini lahir di kota Alma Ata, Kazakhstan. Dan adik bungsuku, Havana Kunidha. Teman-teman pasti sudah tahu bahwa ia lahir di Havana, Kuba.
Bagaimana, unik bukan keluargaku?
***
Kalian sudah membacanya dan mungkin tanggapan kalian sama dengan teman-temanku. Hebat dan unik.. Sejak lahir, aku sudah terbiasa berpindah-pindah sehingga hal itu bisa terjadi. Sekarang, kami tinggal di tempat yang bukan asal kami. Kalian tahu, sekarang kami tinggal di Jakarta, Indonesia. Kalau aku punya adik lagi, mungkin saja namanya Jakarta. Hehehe..

.
.

Sekian~
Untuk melihat cerita ini di Bobo Kidnesia, klik di sini >> here

Semoga suka ceritanya, ya!
Miichan tunggu kritik dan sarannya di kolom komentar! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...