Selasa, 22 April 2014

[Cerpen] "Nama Keluargaku, Nama Ibukota" by Miichan ^^

Pagi menjelang siang~

Miichan mau ngepost salah satu cerpen Miichan yang  pernah dipublikasikan di Bobo Kidnesia. Judulnya "Nama Keluargaku, Nama Ibukota"

Selamat membaca!

.
.

"Wina, nama keluarga kamu keren ya!"
"Cerita kamu kemarin nggak bohong kan?"
"Ih, aku jadi ingin deh!"
Banyak tanggapan yang dikatakan teman-teman tentang ceritaku kemarin. Judulnya nama keluargaku, nama ibukota. Aku akan menceritakannya pada kalian.

Senin, 21 April 2014

11 Fakta dari Pahlawan Wanita Nasional Kita, Ibu R. A. Kartini

Hari ini tanggal 21 April. Ada yang ingatkah sekarang hari apa?

Bukan, bukan, ini bukan hari Senin biasa. Keterlaluan kalau lupa, mah ><

Ini adalah Hari Kartini! Hari Kartini adalah salah satu hari yang penting bagi wanita dan perempuan (sebenarnya sama aja, ya? '-')  di Indonesia. Hari Kartini ini dianggap sebagai simbol perjuangan kaum wanita atas hak-haknya di bumi Indonesia. Perjuangan hak-hak wanita ini kemudian kita kenal sebagai emansipasi wanita.

Hari Kartini ini ditetapkan langsung oleh presiden pertama kita, Ir. Soekarno pada tanggal 2 Mei 1964 melalui Keputusan Presiden No. 108. Tanggal 21 April dipilih karena pada tanggal inilah sang pahlawan wanita nasional kita dilahirkan.

Berikut adalah beberapa fakta unik dari Ibu R. A. Kartini :

Kreatifnya Remaja Putri Jepang!

Minna!!


Remaja putri di Jepang ternyata kreatif banget, lhoo~ Kreatif gimana coba? Masa uang di make up-in! Hahaha, kreatif ya! Tapi meskipun kesannya konyol, hasilnya bagus lhoo~ Lihat aja! ^^



Sebelumnya
Selanjutnya
  • Menurut kalian gimana? ^^

    source : here

    Minggu, 20 April 2014

    Otanjoubi Omedetou, KojiharuNyan!! ~ Fakta NyanNyan

    Horaa~

    Tebak ini hari apa coba?? Yap, ini hari Minggu tanggal 20 April 2014! ^w^ *lupakan

    Sebelum membahas lebih lanjut, Miichan ingin mengucapkan (meskipun terlambat T-T) Otanjoubi omedetou, KojiharuNyan!

    KojiharuNyan atau yang bernama asli Kojima Haruna ini adalah salah satu member AKB48, tepatnya member pendiri AKB48. Kemarin (19 April 2014), NyanNyan berulang tahun yang ke 26 tahun lhoo~ Ulang tahunnya dirayakan bersama member AKB48 yang lain, seperti Shinoda Mariko dan Minegishi Minami.

    Bikin postingan ini iseng-iseng aja sih :) Miichan mau fakta-fakta salah satu oshi Miichan ini ^^

    Sebelumnya
    Selanjutnya

  • Faktanya antara lain :
    • Hobi NyanNyan adalah belanja-belanja a.k.a shopping
    • Makanan kesukannya sushi dan mangga
    • Maskot kesukaannya yaitu My Melody dari karakter Hello Kitty / Sanrio
    • NyanNyan adalah salah satu dari member orisinil tim A
    • Ia bersahabat dengan salah satu member yang sudah lulus, yaitu Komatani Hitomi
    • Mayumi Natsu, mantan koreografer dari Morning Musume-lah yang menantang dia untuk ikut audisi AKB48
    • Ia putus sekolah pada usia 16 tahun karena peraturan sekolah tidak menerima siswa untuk bekerja di industri hiburan :(
    • NyanNyan termasuk ke kelompok member yang tinggi di AKB48
    • Tanda tangannya seperti gambar seorang gadis dengan gaya rambut yang dieja "Haruna"
    • Hubungannya cukup dekat dengan Yuuko, sehingga disebut KojiYuu
    • NyanNyan telah menjadi model untuk perusahaan pakaian Peach John sejak Februari 2013
    • Sejak 23 Juli 2013, NyanNyan adaah member terdewasa (jangan bilang tertua yak ><) di AKB48
    • Solo center pertamanya didapat pada single ke-33 AKB48, yaitu Heart Ereki

    Sabtu, 19 April 2014

    Poyopoyo Kansatsu Nikki Opening Lyrics [Kanji-Kana/Romaji/English/Indonesian]

    Nyan~

    Akhir-akhir ini Miichan suka sama kucing bulat berwarna krem, yaitu Satou Poyo. Seandainya ada kucing sebulat dan sejinak (mungkin tidak bagi Hide '-') itu di dunia ini ;-;

    Ya sudahlah..

    Setelah berputar-putar cukup lama di google, Miichan akhirnya menemukan lirik lagu pembuka Poyo Poyo~ Ahh~ Sulit juga mencarinya! Karenanya Miichan ingin ngepostnya di sini beserta arti bahasa Indonesianya! Check this out!

    Kanji-Kana

    まる書いてポヨ
    まる書いてポヨ
    まるまるまるまるまるまるまるまる
    こんがらがった話もまるくまるく納めましょう
    四角いお顔もまんまるに

    猫もこにゃらまるくなる

    Faktor Penyebab Kepadatan Penduduk

    Suatu wilayah dapat menjadi padat jika terdapat faktor pendukung di dalamnya. Antara lain :
    • Kesuburan tanah
    Daerah yang subur dapat digunakan untuk aktivitas pertanian ataupun perkebunan. Aktivitas tersebut dapat digunakan sebagai sumber aktivitas ekonomi pula. Karenanya, biasanya wilayah berdaerah yang subur adalah wilayah yang padat. 
    • Bentuk lahan
    Selain kesuburan tanah, bentuk lahan juga menjadi faktor penting bagi seseorang memilih tempat bermukim. Biasanya daerah dataran lebih padat dibanding yang tidak datar, seperti perbukitan ataupun pergunungan. Hal ini disebabkan karena dengan lahan yang datar memudahkan mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain.
    • Iklim
    Iklim yang lebih banyak diminati (A/N : Mohon maaf kalau penggunaan katanya salah '-') biasanya adalah iklim yang tidak berubah secara drastis. Dibandingkan dengan iklim subtropis, tentu saja lebih nyaman tinggal di daerah tropis. Mengapa? Karena suhu antara musim yang satu dengan yang lainnya tidak jauh berbeda. Bandingkanlah dengan iklim subtropis yang musimnya dapat bersuhu ekstrim. Pada musim panas dapat sangat panas sampai 40 derajat, sedangkan pada musim dingin bisa mencapai suhu kurang dari 0 derajat.
    • Pusat pemerintahan
    Meskipun tanahnya tidak subur, biasanya wilayah yang menjadi pusat pemerintahan akan menjadi padat. Contohnya Jakarta. Tidak hanya di Indonesia, negara yang lain pun kemungkinan besar wilayah yang menjadi pusat pemerintahannya lebih padat dibanding wilayahnya yang lain. Misalnya Tokyo, Jepang ataupun Seoul, Korea Selatan. Orang-orang memilih tinggal di wilayah ini karena biasanya wilayah yang menjadi pusat pemerintahan, semua aktivitas ada berpusat di sini.
    • Pusat pendidikan
    Selain pusat pemerintahan, wilayah yang menjadi pusat pendidikan pun biasanya adalah wilayah yang padat. Hal ini disebabkan karena orang-orang pasti ingin mendapat pendidikan yang baik dan biasanya sesuatu yang menjadi pusat adalah sesuatu yang baik. Maka dari itu, orang-orang pun memilih tinggal di sini.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...