Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

Case 003 - Event ADC

Aku dan Masumi tengah merayakan pesta kecil-kecilan berdua karena Masumi memulai hubungan dengan Inazuma. Aku dan Masumi pun mulai menuangkan Vodka ke dalam gelas, kami hendak toast.

KYAAAAAAAAA~

Terdengar jeritan di kamar sebelah apartemen Masumi ini. Gelas langsung kami letakkan dan langsung berlari ke kamar tersebut. Terdapat mayat! Aku rasa, tidak ada hari libur, tidak ada sedikit pun untuk seorang detektif. Kami pun mulai menganalisa dengan menggunakan sarung tangan.

M : Korban ini adalah tetanggaku yang paling dekat denganku. Namanya Kouta. Dia adalah salah satu sahabatku di apartemen ini. Dia sering aku mintai nasihat. Umurnya 18 tahun.
S : Oh ya? Dan.. Aku rasa Kouta tewas akibat dicekik menggunakan tali tambang yang ada di sana. Anehnya, dia memegang hidungnya.
M : Mungkin dying message?
S : Entah.
M : Jadi, mungkin bisa disimpulkan kejadian sebagai berikut. Pelaku datang dan mencekik Kouta menggunakan tali tambang, kemudian Kouta jatuh tersungkur dengan tertelungkup.
S : Ya, kau benar. Kalau begitu, hubungilah polisi atas pembunuhan berikut.

Masumi pun mulai menghubungi polisi, sementara aku menghampiri 3 orang yang tadi berteriak. Aku pun menginterogasi mereka.

"Namaku adalah Mitsu. Aku sahabat Kouta. Aku dan Kouta sama-sama suka sepakbola, jadi kami bersahabat. Aku tidak punya dendam kepada Kouta. Kalau dendam pun, mungkin hanya karena bola yang ditandatangani atlit kesukaanku direbut Kouta,"

"Namaku Natalie. Aku mantan pacar Kouta, tetapi sekarang aku sahabatnya. Hubunganku dengan Kouta tidak lantas putus karena hubungan asmara kami putus. Aku dan Kouta masih bersahabat baik,"

"Aku Hana, aku adalah pacar Kouta. Aku juga bersahabat baik dengan Natalie. Akhir-akhir ini, hubungan kami merenggang. Aku memergokinya di kamar ini tengah berduaan dengan Natalie, padahal yang jadi pacarnya sekarang adalah aku. Tapi, aku tidak marah dan kesal karena pada saat itu, Kouta mabuk dan Natalie seperti menolak godaan Kouta,"

Mendengar kesaksian mereka, aku langsung mengetahui siapa pelakunya. Dan aku pun tersenyum.

M : "Hee, Sora, kenapa tersenyum?"
S : "Aku tahu pelakunya. Dan, pokoknya ke tiga orang tersebut jangan dibiarkan pergi!"
M : "Oh, baiklah,"

Maka, polisi pun datang dan pelaku di bawa ke kantor polisi. Dia dipaksa untuk mengaku dan akhirnya ia mengaku dengan tulus.

1. Siapakah pelakunya?
2. Apa buktinya?
3. Apa motifnya?

SOLVE THE CASE, MINNA-SAN ^^

Komentar

  1. nama pelakunya adalah hana
    bukti: korban memegang hidungnya saat meninggal sedangkan hidung dalam bahasa jepang artinya adalah hana
    motif: pelaku kesal karena ia memergoki natalie dan kouta di kamar tengah padahal pelaku adalah pacarnya kouta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali jawabannya! ^^ Terima kasih sudah berkunjung! Tampaknya Miichan tidak perlu membuat kunci jawabannya lagi ya :D

      Hapus
  2. 1. hanna
    2. hanna dalam b.jepang artinya hidung
    korban mninggalkan pesan hidung
    3. motifnya cemburu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, terima kasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus
    2. eh bukannya Hana itu artinya bunga? tp, kalo 'N' nya dua mungkin jd hidung kali ya... gak tau ah..

      Hapus
    3. Benar, Hana juga selain berarti hidung juga dapat berarti bunga.

      Dalam Bahasa Jepang, terdapat aksara kanji (seperti aksara China yang satu aksara mewakili satu kata benda). Bentuk kanji dari hana (hidung) dan hana (bunga) berbeda, tetapi pelafalannya sama :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~