Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

Case 002 - Event ADC

Namaku Masumi, seorang detektif. Aku tengah berjalan-jalan dengan temanku yang bernama Rukari di taman. Sepulang dari taman, kami melewati sebuah pondok yang sudah cukup tua. Pondok tersebut dikelilingi oleh polisi dan ambulans.

M : Ada apa ini, Pak Polisi?
P : Ada yang bunuh diri, tetapi detektif yang di dalam menyatakan ini sebagai pembunuhan.

Aku langsung masuk ke dalam. Di dalam, ternyata ada temanku sesama detektif, yaitu Sora! Aku berlari ke dalam, sementara Rukari menunggu di luar karena ketakutan.

M : Sora! Apa yang terjadi! Ceritakan selengkapnya, siapa tahu aku bisa membantu!
S : Ah, Masumi. Aku memang berharap bantuanmu.

Menurut penjelasan Sora, berikutlah keterangan yang ku dapat :

Korban bernama Ayui (25), seorang Ibu Rumah Tangga sekaligus penulis lepas. Ia tewas akibat gantung diri. Diduga, ini pembunuhan yang disamarkan sebagai bunuh diri. Di bawah mayatnya yang tengah tergantung, ditemukan kertas berisikan tulisan berikut :

Oh Kamisama, hariku sudah berakhir dengan tali ini
Tapi sebenarnya aku tidak mau mengakhiri hiduku
Oh Kamisama, ini adalah keputusan terakhirku
Untuk semua kenalanku, aku mohon maaf karena telah memilih jalan ini
Sebenarnya jalan ini ku pilih untuk menebus kesalahanku
Apa boleh buat, aku memang memiliki dosa besar
Nah, sampai bertemu lagi di alam sana

Kertas tersebut sudah diteliti dan menurut tim penyelidik, tulisan itu memang sama dengan tulisan Ayui.
Tersangka adalah sebagai berikut.

1. Masataka (26), suami korban
Masataka mengaku bahwa akhir-akhir ini dia sering bertengkar dengan Ayui, istrinya. Ia marah-marah karena menurutnya profesi Ayui menyebabkannya ia tidak serius menjadi seorang istri. Ia juga sering kesal karena sudah 6 tahun menikah, Ayui belum juga mengandung anaknya. Namun, saat menemui jasad korban, ia menangis paling keras.

2. Hiroguchi (30), pihak editor
Hiroguchi sudah menunggu hasil karya tulisan Ayui selama 2 bulan, tetapi tulisan Ayui belum juga selesai. Hiroguchi sudah sering mengancam Ayui untuk memutuskan hubungan pekerjaan mereka, tetapi Ayui tidak mau. Kesaksiannya, ia hanya kesal kepada Ayui karena Ayui belum juga mengumpulkan tulisannya dalam waktu yang cukup lama.

3. Maeda (23), adik kelas sekaligus sahabat korban
Maeda mengaku bahwa ia sangat sayang kepada Ayui. Meskipun ia masih menyimpan dendam karena pacarnya, Masataka, langsung dijodohkan kepada Ayui. Namun, ia berkata, "Tidak mungkin dan tidak akan aku membunuh Ayui-san, karena dia kakak kelas terbaik yang pernah aku temui!"

4. Goro (50), orang yang dipinjam uang oleh Ayui
Ayui meminjam uang sebanyak 5.000.000 yen kepada Goro, itu belum termasuk bunga. Namun, Ayui selalu menunda-nunda pembayaran utang. Goro sudah sering menagih-nagih, tetapi Ayui selalu mengelaknya. Itu membuat Goro sangat marah.

5. Shiito (45), ayah korban
Ia mengaku ia sangat sedih karena istrinya meninggal di usia 25 tahun juga karena melahirkan Ayui. Ayui juga sering berkata kasar kepada Shiito. Tapi, Shiito mengaku bahwa dia tetap sayang pada Ayui.

6. Azuna (27), kakak korban
Azuna yang pertama kali menemukan mayat. Ia langsung menangis. Tetapi menurut pengakuannya, di satu sisi ia sedih karena kehilangan adik satu-satunya yang sangat ia sayangi. Tapi Azuna juga bilang ia merasa cukup bahagia karena warisan Ayui jatuh juga ke tangannya.

Aku ikut kebingungan. Jadi, aku mohon pada kalian untuk memecahkan kasus ini!

1. Siapakah pelakunya?
2. Apa buktinya?
3. Apa motif pembunuhannya?

SOLVE THE CASE, MINNA SAN!^^

Komentar

  1. menurutku sih shiito, motifnya balas dendam sama anaknya yg membuat ibunya meninggal diusia muda, dan membuat nya meninggal diusia yg sama dengan ibunya ya gitu kali ya?
    ahaha ohayo^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, jawabannya Shiito, tetapi alasannya masih belum tepat :) Terima kasih sudah berkunjung! ^^

      Hapus
  2. Kunci jawaban secara lengkap ^^ :

    1. Pelakunya adalah Shiito, ayah korban. Hal ini dibuktikan dengan DM dari korban.

    2. Buktinya adalah DM korban. Jika dilihat dari bentuk suratnya, ada satu kata yang terbentuk bila kita hanya melihat huruf pertama dari tiap baris. Huruf-huruf itu membentuk kata :
    "OTOUSAN" / ayah

    3. Motifnya sudah jelas, karena sang ayah dendam pada Ayui karena Ibu Ayui meninggal saat melahirkan Ayui.

    BalasHapus
  3. Jawabanya おとうさん / AYAH

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~