Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

Apa Itu Digimon?

Selamat sore semua!! ^^ Miichan kembali membawa postingan tentang anime.

Di bawah ini, Miichan akan memberikan informasi tentang sebuah anime, yaitu Digimon. Semoga bermanfaat ya :)

Digimon adalah sebuah anime yang merupakan singkatan dari Digital Monster. Diciptakan oleh Akiyoshi Hongo.

Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dan bentuk dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka hidup di dunia Digital, sebuah dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia di Bumi.

Digimon mirip dengan Pokemon karena konsep yang hampir sama. Di mana ke dua anime ini muncul dalam waktu yang hampir bersamaan. Karena didahului oleh Pokemon, sehingga keterkenalan Digimon tidak pernah lebih atau setara dengan Digimon. Fans Digimon dan Pokemon pun sering berdebat dalam waktu yang cukup lama.

Digimon dirilis pertama kali oleh Perusahaan Bandai pada 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, maka Digimon generasi ke dua dan seterusnya pun menyusul untuk dirilis.

Konsep Digimon
Digimon menetas dari telur yang dinamakan Digitama atau Digi-eggs. Mereka mampu berevolusi dengan merubah bentuk dan menambah kekuatan mereka. Evolusi mereka dari yang paling rendah sampai tertinggi, yaitu :

  • Baby I
  • Baby II
  • Child
  • Adult
  • Perfect
  • Ultimate
Dan terdapat pula level khusus seperti armor dan hybrid. Tetapi, setelah berevolusi, kebanyakan dari mereka akan kembali ke bentuk semula karena kekurangan tenaga. Beberapa Digimon bersikap seperti monster liar, tetapi mereka cerdas dan mampu berkomunikasi bersama manusia dengan baik.

Digimon yang mati dapat terlahir kembali, karena mereka tercipta dari data yang tersusun ulang. Digimon yang mati, maka datanya akan menjadi Digitama yang baru. Beberapa dari Digitama yang berasal dari Digimon yang mati masih memiliki memori dari kehidupan sebelumnya. Digimon akan benar-benar lenyap dan hilang jika data mereka dihilangkan.

Saat ini, Digimon telah sampai pada generasi ke 7, dimana urutannya :

  • Digimon Adventure
  • Digimon Adventure 02
  • Digimon Tamers
  • Digimon Frontier
  • Digimon Savers
  • Digimon Xros Wars
  • Digimon Xros Wars : The Young Hunters Who Leapt Through Time
Digimon juga memiliki manga dengan cerita baru yang tidak ada hubungannya dengan anime. Manga-manga tersebut terdiri dari :
  • C'mon Digimon
  • Digimon Adventure V-Tamer 01
  • Digimon Chronicle
  • Digimon D-Cyber (Manhua)
  • Digimon Next
  • Digimon Xros Wars
Di beberapa negara, ada yang menerbitkan manga Digimon edisi masing-masing. Di Indonesia sendiri, manga Digimon pernah diterbitkan oleh M&C dan Komik Warna.

Untuk seri Digimon yang paling banyak digemari, mungkin untuk saat ini, yang paling terkenal adalah Digimon Adventure dan Digimon Xros Wars.


Sekian, semoga ini bermanfaat :) Mungkin kalian ada tambahan informasi tentang Digimon? Share di kolom komentar ya. Tinggalkan jejak, terima kasih :)

Source : www.id.wikipedia.org/wiki/Digimon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~