Kamis, 23 Januari 2014

Jadilah Blogger Sejati!

Blogger atau seseorang yang memiliki dan mengelola blog seperti Miichan, belum tentu merupakan blogger sejati. Apakah itu blogger sejati? Bagaimana cara menjadi blogger sejati? Ayo kita membaca tulisan berikut! ^^


  • Berani Menulis
Tak jarang, masih ada blogger yang takut menulis. Takut apa? Mungkin takut dikritik oleh pembaca, atau takut bacaannya kurang menarik, dan masih banyak lagi! Tapi untuk apa kita takut? Selama tulisan kita benar, ayo kita menulis! Mari kita membagikan apa yang kita tahu. Bagikan apa? Apa saja, selama itu masih dapat diambil manfaatnya. Mau tulis pengalaman kita? Bisa saja. Jangan takut dikritik pembaca, anggap itu adalah sebuah ucapan untuk membangun kita! Tulis yang kita tahu, yang pernah kita baca, yang kita alami. Mari menulis, menulis, dan menulis!
  • Takut untuk Mengcopypaste
Dan.. masih banyak juga blogger yang mengandalkan tekhnik copypaste. Mungkin Miichan juga masih sering. Tapi.. Sebenarnya pada dasarnya copypaste itu sah-sah saja. Apa salah kita menyebarkan apa yang kita tahu? Tapi, tentu saja ada aturan-aturannya. Misalnya, mencantumkan sumber, menulis ulang bacaan dengan gaya kita, dan masih banyak lagi. Dan seminimal-minimalnyalah, jika kita sudah mencopypaste tulisan tersebut, sertakanlah sumber sebagai bentuk menghargai. Akan lebih baik lagi kalau kita juga merasakan bagaimana lelahnya menulis artikel tersebut dengan menulisnya ulang dengan gaya bahasa kita :)
  • Bertekad Memberi Manfaat Pada Orang Lain
Dan.. Inilah yang terpenting dari ke tiga syarat menjadi blogger sejati! Untuk apa kita menjadi blogger kalau membuat konten yang tidak bermanfaat sama sekali atau merusak? Untuk contoh, bisa ditebak sendiri. Semua hal itu tentu berasal dari niat dan tekad. Kalau kita punya tekad, tentu saja akan ada jalan dan hasilnya. Dari artikel sederhana, misalnya artikel tentang kue-kue, sebenarnya itu sudah bisa memberi manfaat. Artikel yang bermanfaat juga tidak harus info-info baku. Menghibur orang dengan artikel lucu juga bisa bermanfaat lhoo :DD

Intinya, menjadi blogger sejati itu tidak sekedar nulis-nulis, udah jadilah blogger sejati. Nggak bisa begitu dong! Menjadi blogger sejati tentu saja butuh tekad dan usaha keras ^^

Syarat di atas masih belum lengkap, ada yang mau menambahkan? ^^ Semoga bermanfaat, terima kasih ya sudah berkunjung! Mari kita menjadi blogger yang baik dan terus menjadi lebih baik! ^^

Tips dan Trik Membuat Blog Kita Ramai

Konban wa.. Pada kesempatan kali ini, Miichan ingin menyampaikan tips dan trik agar blog kita menjadi ramai :) Tentu saja dong, jika kita membuat blog dan menulis sebuah artikel, tentu saja kita ingin ada yang mengomentari atau sekiranya terlihat di statistik kita ada yang membacanya. Maka dari itu, Miichan harap tips dan trik di bawah ini dapat bermanfaat ;)

Pertama-tama, rajin-rajinlah membuat postingan. Tentu saja, jika ada pengunjung yang datang akan merasa senang melihat ada yang baru di blog kita. Pasti sang pengunjung akan merasa bosan kalau misalnya mengikuti sebuah blog, tetapi postingannya itu-itu saja. Lama-lama pengunjung tersebut akan meninggalkan blog kita kalau seperti itu caranya :O Walaupun tidak bisa setiap hari, usahakanlah sesering mungkin! Dan usahakanlah juga, membuat postingan yang menarik!

Kemudian, usahakan tulisan kita adalah tulisan original. Miichan sendiri memang tidak selalu menulis ulang, ada beberapa yang langsung dicopypaste. Tetapi usahakanlah :) Dan terlebih, jangan lupakan menyertakan sumber karena menurut Miichan, itu termasuk hal yang penting juga!

Jangan lupa juga, daftarkan blog ke google! Tentu saja, agar blog kita dapat tercari di mesin pencari mbah Google. Setelah itu, usahakan judul blog membuat orang-orang tertarik! Saat mencari sesuatu, otomatis orang akan menentukannya melalui judul blog tersebut. Jangan sampai membuat judul blog yang membuat orang lain tidak tertarik!

Manfaatkanlah media sosial yang kita punya. Rajin-rajinlah promosi. Kita juga bisa kok, pergi ke blog yang memiliki rating yang tinggi, kemudian kita komentar di sana sambil mempromosikan blog kita. Tapi ingat, jangan spam! Karena bisa saja promosi kita malah dihapus oleh sang empunya blog tempat kita berpromosi.

Dan yang terakhir serta terpenting, bersabar dan terus berusaha!! Karena biasanya dan selalu, setelah usaha keras dan bersabar, pasti nanti akan ada hasilnya ;)

Sekian, semoga bermanfaat ya! ^^

Antara Hantu dan Kemiskinan

Ketemu ini nihhh di facebook ^^ Miichan share aja buat lucu-lucuan. Silakan!

ANTARA HANTU & KEMISKINAN

Kemiskinan suatu negara dapat dilihat dari pendapatan perkapita rakyatnya dan dari penampilan para Hantunya, berikut perbandingannya :


1. Eropa and Amerika

DRAKULA
- Jas hitam and setelannya, berdasi, berpenampilan rapi dan elegan,
- Tempat tinggal kastil megah atau rumah mewah
- Bermobil mewah
- Berpendidikan tinggi
(Lihat Film Twilight)

2. China :

VAMPIR
- Berpakaian adat bangsawan China lengkap dengan songkok hitam,
- Tinggal di kuil atau kastil mewah
- Memakai perhiasan berupa kalung atau cincin giok

3. Timur Tengah / Arab :

JIN
- Berbaju bangsawan arab, lengkap dengan sepatu khas timur tengahnya
- Memakai anting dan perhiasan dari emas
- Tinggal didalam lampu minyak yang terbuat dari emas dan berhias permata

4. Indonesia :

KUNTILANAK
- Daster putih polos sederhana
- Rambut panjang tidak terurus, kantung mata hitam legam dan wajah pucat pasi
- Tinggal di pohon2, kadang digudang tidak terpakai
- Profesi penjual jamu gendong, terkadang sampai menjadi PSK.

POCONG
- Muka jelek, tidak terawat
- Pakaian kain kafan kumel karena tidak pernah dicuci
- Tempat tinggal kuburan atau lorong-lorong gelap

JAELANGKUNG
- Saking mirisnya, kemana2 kudu jalan kaki, gak sanggup bayar ojek (datang gak dijemput, pulang gak dianter)

TUYUL
- Boro2 pake baju, cuma punya CD doank...

Bandingkan dan Renungkan kawan..,
Betapa miskinnya negeri kita, sampai hantunya saja mengenaskan keadaannya..

Hahaha, gimana? Lucu nggak? Sekedar humor aja sih, ambil positifnya aja ya! Semoga suka ^^

Source : Antara Hantu dan Kemiskinan

Seni Menggambar di Roti Bakar

Selamat sore!! Ada yang suka menggambar di sini? Gambar di mana? Di kertas, kanvas, atau ada yang suka coret-coret tembok? Hihihihi, itu sudah biasa ya!

Kali ini, Miichan mau bahas yang unik dan tidak biasa, mungkin bisa kita coba iseng-iseng sebagai kegiatan selingan atau ada yang mau coba latihan dengan serius? Yaa, seni menggambar di roti!!

Seorang seniman yang berasal dari Tokyo yang bernama Hittomii memiliki bakat menggambar di roti, tepatnya roti bakar. Eits, tidak gambar sekedar gambar lhoo.. Mau lihat karyanya? Silakan! ^^

Seni Menggambar Di Roti Bakar

Seni Menggambar Di Roti Bakar

Seni Menggambar Di Roti Bakar

Seni Menggambar Di Roti Bakar

Seni Menggambar Di Roti Bakar

Tega nggak sih makannya?? Tottemo kawaii, sampai nggak tega makannya ^^ Mungkin kalian bisa coba-coba di rumah!! ^^

Semoga informasi di atas bermanfaat ya, tinggalkan jejak :3

Source : Seni Menggambar Roti Bakar

Apa Kata Anak-Anak Tentang Jepang??

Holaa~ Miichan menemukan artikel menarik di facebook, maka dari itu, Miichan share di sini ^^

Apa Kata Anak-Anak Tentang Jepang?


Lembaga pendidikan Berlitz Jepang mengadakan survey terhadap 1.626 anak-anak Jepang yang sebagian besar masih di bangku SD. Mereka menyanyakan pendapat mereka tentang Jepang. Yang menarik dari survey ini: respondennya adalah anak-anak. Dan seperti yang kita tahu, anak-anak tidak bisa berbohong. Ayo kita lihat hasilnya... 


Apa Kata Anak-Anak Tentang Jepang?

Apa Kata Anak-Anak Tentang Jepang?

▼ Apakah kamu suka dengan Jepang? 

Saya suka: 52.2%
Saya mungkin suka: 44.7%
Biasa saja: 2.7%
Saya tidak suka: 0.4% 

▼ Apa yang kamu suka dari Jepang? 

1. Orang-orang ramah, rajin dan sopan
2. Banyak anime dan manga
3. Banyak video game
4. Banyak makanan yang enak
5. Tidak perlu takut jalan-jalan sendiri
6. Tidak perlu takut kehilangan barang
7. Kereta dan bus selalu tepat waktu
8. Banyak pemandangan yang indah
9. Lingkungan yang bersih
10. Ada empat cuaca 

▼ Apa yang kamu TIDAK suka dari Jepang? 

1. Terlalu banyak ujian dan ulangan
2. Peraturan sekolah terlalu ketat
3. Bullying di sekolah sering terjadi
4. Orang-orang dewasa terlalu serius
5. Banyak yang mau ikutan tren (boros)
6. Sering gempa bumi
7. Rumah/apartemen terlalu sempit
8. Anak-anak sering dipaksa belajar
9. Rasanya uang adalah segalanya
10. Jarang yang bisa bahasa Inggris 

Dari hasil diatas, bisa disimpulkan kalau saya sendiri mungkin tidak akan bertahan di sekolah Jepang. ^_^! 

Waah, ternyata ada sisi suka dan duka menurut anak-anak tentang Jepang ya! Kalau Miichan lebih senang untuk mengambil positifnya saja, tetapi itu terserah kita berpendapat sih! Semoga bermanfaat!

Rabu, 22 Januari 2014

Belajar Bahasa Jepang Bersama Miyoko Chan - Kata Ganti Orang ke 2

Konban wa minnasan. Miichan kan pernah bahas Kata Ganti Orang ke 1 Dalam Bahasa Jepang, sekarang kita bahas kata ganti orang ke-2. Semoga bermanfaat!

Urutan sesuai tingkat keformalannya antara lain :

  1. Anata (sopan)
  2. Kimi (informal)
  3. Anta (tidak hormat)
  4. Omae (agak kasar)
  5. Temme / Kisama (sangat menghina)
  6. Onore (mengutuk lawan bicara)
Kita bahas satu-satu yaa~

Anata / 貴方 / あなた Kata ganti ini adalah kata yang derajatnya paling sopan. Memiliki kanji, tetapi hiragananya lebih sering digunakan. Dalam Indonesianya setara dengan kata 'Anda'. Anata bisa digunakan untuk kegiatan formal karena sopan, tetapi cukup sering juga digunakan dalam keseharian.

Sedangkan Kimi /  Kata ganti ini derajatnya di bawah anata, sering digunakan di keseharian tapi mungkin tidak dapat digunakan dalam kegiatan formal. Bisa digunakan dengan teman atau seseorang yang lebih muda dengan kita. Dalam Indonesia, setara dengan 'kamu'. Kata kimi ini tidak memiliki huruf hiragana, selalu ditulis dengan kanji.

Anta / あんた Kata ganti ini digunakan pada rekan akrab kita. Atau juga kepada seseorang yang derajatnya lebih tinggi dari kita tapi tak ingin kita hormati :D Kata ganti anta ini tidak memiliki kanji.

Omae お前 / お前 Kata ganti yang ini ada di bawah kimi. Umumnya digunakan dalam pergaulan dimana kita tidak usah menghormati orang-orang sebagai lawan bicara kita. Penggunaannya mirip kata "lu" dalam "gue-lu" di Indonesia.

Temme / てっめ Kata ganti ini termasuk kata ganti yang bersifat menghina atau merendahkan lawan bicara. Umumnya digunakan dalam dunia berandalan. Tidak memiliki kanji. Dan yang derajatnya sama dengan temme adalah Kisama / 貴様 / きさま Ini juga bersifat menghina dan merendahkan lawan bicara. Bisa digunakan kepada orang yang sangat kamu benci, sehingga ia berkelahi dengannya sekarang juga :D

Dan yang terakhir adalah onore / 己 / おのれ Kata ganti yang ini sangat sangat sangaat kasar! Ini hanya digunakan untuk mengutuk dan menghina orang lain. Kaa ganti yang ini sangat jarang digunakan.

** ^^ **

Hanya segini yang Miichan punya dan tahu, semoga bermanfaat ya! Gomen ne, jika ada kekurangan. Kritik dan sarannya ditunggu di kolom komentar. Arigatou gozaimasu sudah berkunjung!! ^w^

Selasa, 21 Januari 2014

Kini, Dia Telah Bermetamorfosis

krismeskeos.wordpress.com

Kini, Dia Telah Bermetamorfosis

Kenapa Harus Sertakan Sumber di Artikel Blog?

Hola hollaa!! Di sini Miichan mau ngepost berdasarkan suara hati Miichan sendiri #eh

Kalau diperhatikan, rata-rata di setiap post Miichan di blog ini ada tulisan 'sumber' atau 'source'. Kenapa?? Kok harus disertakan sumbernya sih? Sepenting apa? Emang gunanya buat apa? Bukankah lebih baik nggak usah ditulis biar kesannya itu bikinan sendiri, carian sendiri, ditemukan sendiri?

Nah, Miichan dulu kayak begitu. Sampai suatu ketika, Miichan mengalami peristiwa seperti ini :

Miichan membuat sebuah fanfic berjudul 'Keroppi Tidak Sedih Lagi' yang menceritakan Keroppi ikut lomba basket. Tapi saat latihan, Keroppi diledek oleh teman-temannya karena pendek. Akhirnya dia membuat alat dan berlatih keras, hingga akhirnya kelompoknya menang. Selanjutnya, Miichan post di blog Miichan yang telah Miichan hapus. Kemudian, setelah beberapa saat, Miichan iseng-iseng cari soal Keroppi. Terus ketemu dan Miichan buka. Lho, kok ada fanfic yang persis kayak punya Miichan? Miichan baca.. Iya, sama persis. Memang sih, di blog itu tidak disebutkan itu karyanya sendiri, tetapi juga tidak disebutkan sumber ceritanya.

Karena itu, Miichan jadi kesal, marah, kecewa, sedih.. Miichan sudah capek-capek bikin, capek-capek berkarya, tetapi dicuri orang. Kesel nggak sih? Misalnya kalian ujian, terus belajar, terus pas ujian, temen nyontek. Akhirnya, nilai kalian sama-sama bagus, padahal temen kalian itu nggak belajar. Kesel kan? Sama!

Maka dari itu, Miichan udah tahu gimana rasanya dicuri karyanya. Makanya, sejak dari itu, Miichan pun selalu menyertakan sumber darimana Miichan mengambilnya sebagai bentuk rasa menghargai dari Miichan. Nah lho, kalau misalnya kalian lihat ada artikel bagus, asal comot nggak bilang nggak menyertakan sumber, sopan nggak sih? Udah diambil, terus kita nggak ada sama sekali terima kasih atau bentuk menghargai?

Nah, maka dari itu, Miichan selalu berusaha untuk menyertakan sumber. Ini termasuk dalam etika membangun blog juga, walaupun hanya menurut Miichan.. Mungkin ini hal sepele, tapi pencomotan secara sengaja tanpa sumber itu sudah termasuk pencurian! Miichan hanya ingin mengingatkan hal itu saja. Dan itu juga yang membuat Miichan membuat blog ini anti copypaste.

Sekian, semoga isi hati Miichan yang amburadul ini bermanfaat ya ^^ Tanggapan kalian bisa ditulis di kolom komentar! ^^

10 Pulau-Pulau Terbesar di Dunia

Konban wa mina-san
Berikut Miichan membagikan informasi 10 pulau terbesar yang ada di dunia! ^^

10.  Ellesmere, Kanada
  • Luas wilayah: 196.236 km²
Berkas:Ellesmere Island, Canada.svg

Berkas:River Beauty.jpg

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
  • Luas wilayahnya 44.580.000 km²
  • Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%
  • Benua terbesar dengan populasi terpadat
Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Minggu, 19 Januari 2014

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post.

Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan.

Pertama, di mangacanblog.com. Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua, di komikid.com. Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapternya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^

Bagi penggemar manga yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga yang lain, juga chapternya selalu diperbarui.

Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke conanianscanlation.blogspot.com. Karena di sini cukup lengkap, dari volume pertama sampai yang baru terbit. Terus chapternya dikelompokkan pervolume.

Nah, ini hanya rekomendasi Miichan saja. Masih banyak situs manga online kalau disearching di Mbah Google :D Semoga bermanfaat!

Source : Pengalaman Miichan sendiri

My Secret by Mizuno Saaya (Lirik + Terjemahan)

Akhir-akhir ini, Miichan sering nonton anime Kaichou wa Maid-sama! dan Miichan suka dengan lagu openingnya. Karena itulah Miichan post liriknya di sini. Lagunya ini bagus, nadanya juga enak didengar. Menceritakan tentang seseorang yang memendam rahasianya sendirian. Langsung saja ya! ^^


MY SECRET
Rahasiaku

Dou ka? 
Please..
Can you keep my secret?
- Bagaimana?
- Tolong..
- Bisa tidak kamu jaga rahasiaku?

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T

Ini keterangan dari model sel tumbuhannya :
  • Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)
  • Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halus
  • Tali gepeng merah bersama mangkok (?) dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgi
  • Sterofom biru di tengah-tengah adala vakuola
  • Lingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandria
  • Tiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplas
  • Sterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding sel tumbuhan yang bersatu dengan membran plasma
Selebihnya Miichan nggak tahu. Ini adalah contoh dari model sel tumbuhan yang kelompok kami ikuti :

 http://alunan-kehidupan.blogspot.com


Dan informasi penjelasannya dari foto ini :


Sekian, semoga bermanfaat ya! ^^
Terima kasih sudah berkunjung, mohon tinggalkan jejak berupa komentar / kritik / saran!

Vocaloid - Reboot (Lirik + Terjemahan)

Ohayou!! Pagi hari ini, Miichan mau post lagu Reboot by Vocaloid (Hatsune Miku Megurine LukaSamune Jimi)

Lagunya ini sedih, berkisar tentang persahabatan kalau Miichan tonton MVnya (bisa dilihat di youtube :D) Langsung aja, selamat menikmati!!



REBOOT
Memulai Kembali

Mada sukoshi kurai heya mahouzukai ga orite
"Sayonara" to dake tsugeta 
Kisetsu no nai hibi ga kasanari hajimeta toki wo
Mada oboeteiru yo 
- Seorang penyihir berlabuh di ruangan yang agak gelap
- Hanya untuk berkata "Selamat tinggal"
- Masa di mana hari-hari tanpa musim mulai menumpuk
- Aku masih mengingatnya

"Suki na iro de kazaritsukete goran yo"
Hitotsu hitotsu karamasete wa toita
Kogareteita koto ni kizuku mae ni
Bokura wa kansei wo osorete
Toozaketeita 
- "Lihat, aku menghiasinya dengan warna kesukaanmu,"
- Perlahan-lahan aku terjebak dalam keragu-raguan
- Sebelum membuat sesuatu yang disukai
- Aku sudah takut menyelesaikannya
- Aku melarikan diri

Ima wa shirokuro no butai kara denshi no yume wo miteru
Saisei wo inotta ashioto
Soshite sameteita yojigen wa sono iro wo kae
Ubugoe wo ageta 
- Aku menyaksikan mimpi elektronik dari panggung hitam-putih
- Berdoa agar semua dapat diulang
- Lalu akan kuganti warna dimensi keempat yang telah memudar
- Membangkitkan tangis seorang bayi yang baru lahir

Itsumodoori no fuukei wa nigemichi wo fusaide
Sono hi wo yoake ni hajiita 
Kisetsu no nai hibi ga saigen naku tsuzuiteku
Sonna kigashiteru'nda 
- Rutinitas sehari-hari menghalangi jalan pelarianku
- Juga mempermainkan cahaya di kala fajar
- Hari-hari tanpa musim berlanjut tanpa henti
- Begitulah yang kurasakan

Akasareta shinjitsu dokoka kitai hazure
Kanashimi wo matotta kagerou
Itsumo kansei wo osorete wa tozashita SUTOORII
Hiraita sono tsuzuki wa-- 
- Kenyataan yang terungkap merenggut harapan di suatu tempat
- Aku mencoba bersinar meski berbalut kesedihan
- Ketakutan yang selalu ada untuk menyelesaikan sesuatu merupakan kisah penutup
- Kesempatan kedua pun terbuka

Shirokuro no butai kara denshi no yume wo miteru
Saisei wo inotta ashioto
Soshite semeteita yojigen wa sono iro wo kae
Ubugoe wo ageta
- Aku menyaksikan mimpi elektronik dari panggung hitam-putih
- Berdoa agar semua dapat diulang
- Lalu akan kuganti warna dimensi keempat yang telah memudar
- Membangkitkan tangis seorang bayi yang baru lahir

Informasi :
Lirik dan musik oleh Jimmy Thumb-P
Dinyanyikan oleh Hatsune Miku, Megurine Luka, Samune Zimi
Versi Indonesia diterjemahkan oleh Miichan sendiri
Kode warna dibuat oleh Miichan sendiri

Sudah ya, semoga suka dan bermanfaat! Harap tinggalkan jejak berisi komentar, kritik, atau pun saran! Terima kasih ^^ Mohon maaf ya kalau ada kesalahan~

Selasa, 07 Januari 2014

Apa Itu Digimon?

Selamat sore semua!! ^^ Miichan kembali membawa postingan tentang anime.

Di bawah ini, Miichan akan memberikan informasi tentang sebuah anime, yaitu Digimon. Semoga bermanfaat ya :)

Digimon adalah sebuah anime yang merupakan singkatan dari Digital Monster. Diciptakan oleh Akiyoshi Hongo.

Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dan bentuk dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka hidup di dunia Digital, sebuah dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia di Bumi.

Digimon mirip dengan Pokemon karena konsep yang hampir sama. Di mana ke dua anime ini muncul dalam waktu yang hampir bersamaan. Karena didahului oleh Pokemon, sehingga keterkenalan Digimon tidak pernah lebih atau setara dengan Digimon. Fans Digimon dan Pokemon pun sering berdebat dalam waktu yang cukup lama.

Digimon dirilis pertama kali oleh Perusahaan Bandai pada 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, maka Digimon generasi ke dua dan seterusnya pun menyusul untuk dirilis.

Konsep Digimon
Digimon menetas dari telur yang dinamakan Digitama atau Digi-eggs. Mereka mampu berevolusi dengan merubah bentuk dan menambah kekuatan mereka. Evolusi mereka dari yang paling rendah sampai tertinggi, yaitu :

  • Baby I
  • Baby II
  • Child
  • Adult
  • Perfect
  • Ultimate
Dan terdapat pula level khusus seperti armor dan hybrid. Tetapi, setelah berevolusi, kebanyakan dari mereka akan kembali ke bentuk semula karena kekurangan tenaga. Beberapa Digimon bersikap seperti monster liar, tetapi mereka cerdas dan mampu berkomunikasi bersama manusia dengan baik.

Digimon yang mati dapat terlahir kembali, karena mereka tercipta dari data yang tersusun ulang. Digimon yang mati, maka datanya akan menjadi Digitama yang baru. Beberapa dari Digitama yang berasal dari Digimon yang mati masih memiliki memori dari kehidupan sebelumnya. Digimon akan benar-benar lenyap dan hilang jika data mereka dihilangkan.

Saat ini, Digimon telah sampai pada generasi ke 7, dimana urutannya :

  • Digimon Adventure
  • Digimon Adventure 02
  • Digimon Tamers
  • Digimon Frontier
  • Digimon Savers
  • Digimon Xros Wars
  • Digimon Xros Wars : The Young Hunters Who Leapt Through Time
Digimon juga memiliki manga dengan cerita baru yang tidak ada hubungannya dengan anime. Manga-manga tersebut terdiri dari :
  • C'mon Digimon
  • Digimon Adventure V-Tamer 01
  • Digimon Chronicle
  • Digimon D-Cyber (Manhua)
  • Digimon Next
  • Digimon Xros Wars
Di beberapa negara, ada yang menerbitkan manga Digimon edisi masing-masing. Di Indonesia sendiri, manga Digimon pernah diterbitkan oleh M&C dan Komik Warna.

Untuk seri Digimon yang paling banyak digemari, mungkin untuk saat ini, yang paling terkenal adalah Digimon Adventure dan Digimon Xros Wars.


Sekian, semoga ini bermanfaat :) Mungkin kalian ada tambahan informasi tentang Digimon? Share di kolom komentar ya. Tinggalkan jejak, terima kasih :)

Source : www.id.wikipedia.org/wiki/Digimon

Jumat, 03 Januari 2014

Case 003 - Event ADC

Aku dan Masumi tengah merayakan pesta kecil-kecilan berdua karena Masumi memulai hubungan dengan Inazuma. Aku dan Masumi pun mulai menuangkan Vodka ke dalam gelas, kami hendak toast.

KYAAAAAAAAA~

Terdengar jeritan di kamar sebelah apartemen Masumi ini. Gelas langsung kami letakkan dan langsung berlari ke kamar tersebut. Terdapat mayat! Aku rasa, tidak ada hari libur, tidak ada sedikit pun untuk seorang detektif. Kami pun mulai menganalisa dengan menggunakan sarung tangan.

M : Korban ini adalah tetanggaku yang paling dekat denganku. Namanya Kouta. Dia adalah salah satu sahabatku di apartemen ini. Dia sering aku mintai nasihat. Umurnya 18 tahun.
S : Oh ya? Dan.. Aku rasa Kouta tewas akibat dicekik menggunakan tali tambang yang ada di sana. Anehnya, dia memegang hidungnya.
M : Mungkin dying message?
S : Entah.
M : Jadi, mungkin bisa disimpulkan kejadian sebagai berikut. Pelaku datang dan mencekik Kouta menggunakan tali tambang, kemudian Kouta jatuh tersungkur dengan tertelungkup.
S : Ya, kau benar. Kalau begitu, hubungilah polisi atas pembunuhan berikut.

Masumi pun mulai menghubungi polisi, sementara aku menghampiri 3 orang yang tadi berteriak. Aku pun menginterogasi mereka.

"Namaku adalah Mitsu. Aku sahabat Kouta. Aku dan Kouta sama-sama suka sepakbola, jadi kami bersahabat. Aku tidak punya dendam kepada Kouta. Kalau dendam pun, mungkin hanya karena bola yang ditandatangani atlit kesukaanku direbut Kouta,"

"Namaku Natalie. Aku mantan pacar Kouta, tetapi sekarang aku sahabatnya. Hubunganku dengan Kouta tidak lantas putus karena hubungan asmara kami putus. Aku dan Kouta masih bersahabat baik,"

"Aku Hana, aku adalah pacar Kouta. Aku juga bersahabat baik dengan Natalie. Akhir-akhir ini, hubungan kami merenggang. Aku memergokinya di kamar ini tengah berduaan dengan Natalie, padahal yang jadi pacarnya sekarang adalah aku. Tapi, aku tidak marah dan kesal karena pada saat itu, Kouta mabuk dan Natalie seperti menolak godaan Kouta,"

Mendengar kesaksian mereka, aku langsung mengetahui siapa pelakunya. Dan aku pun tersenyum.

M : "Hee, Sora, kenapa tersenyum?"
S : "Aku tahu pelakunya. Dan, pokoknya ke tiga orang tersebut jangan dibiarkan pergi!"
M : "Oh, baiklah,"

Maka, polisi pun datang dan pelaku di bawa ke kantor polisi. Dia dipaksa untuk mengaku dan akhirnya ia mengaku dengan tulus.

1. Siapakah pelakunya?
2. Apa buktinya?
3. Apa motifnya?

SOLVE THE CASE, MINNA-SAN ^^

Case 002 - Event ADC

Namaku Masumi, seorang detektif. Aku tengah berjalan-jalan dengan temanku yang bernama Rukari di taman. Sepulang dari taman, kami melewati sebuah pondok yang sudah cukup tua. Pondok tersebut dikelilingi oleh polisi dan ambulans.

M : Ada apa ini, Pak Polisi?
P : Ada yang bunuh diri, tetapi detektif yang di dalam menyatakan ini sebagai pembunuhan.

Aku langsung masuk ke dalam. Di dalam, ternyata ada temanku sesama detektif, yaitu Sora! Aku berlari ke dalam, sementara Rukari menunggu di luar karena ketakutan.

M : Sora! Apa yang terjadi! Ceritakan selengkapnya, siapa tahu aku bisa membantu!
S : Ah, Masumi. Aku memang berharap bantuanmu.

Menurut penjelasan Sora, berikutlah keterangan yang ku dapat :

Korban bernama Ayui (25), seorang Ibu Rumah Tangga sekaligus penulis lepas. Ia tewas akibat gantung diri. Diduga, ini pembunuhan yang disamarkan sebagai bunuh diri. Di bawah mayatnya yang tengah tergantung, ditemukan kertas berisikan tulisan berikut :

Oh Kamisama, hariku sudah berakhir dengan tali ini
Tapi sebenarnya aku tidak mau mengakhiri hiduku
Oh Kamisama, ini adalah keputusan terakhirku
Untuk semua kenalanku, aku mohon maaf karena telah memilih jalan ini
Sebenarnya jalan ini ku pilih untuk menebus kesalahanku
Apa boleh buat, aku memang memiliki dosa besar
Nah, sampai bertemu lagi di alam sana

Kertas tersebut sudah diteliti dan menurut tim penyelidik, tulisan itu memang sama dengan tulisan Ayui.
Tersangka adalah sebagai berikut.

1. Masataka (26), suami korban
Masataka mengaku bahwa akhir-akhir ini dia sering bertengkar dengan Ayui, istrinya. Ia marah-marah karena menurutnya profesi Ayui menyebabkannya ia tidak serius menjadi seorang istri. Ia juga sering kesal karena sudah 6 tahun menikah, Ayui belum juga mengandung anaknya. Namun, saat menemui jasad korban, ia menangis paling keras.

2. Hiroguchi (30), pihak editor
Hiroguchi sudah menunggu hasil karya tulisan Ayui selama 2 bulan, tetapi tulisan Ayui belum juga selesai. Hiroguchi sudah sering mengancam Ayui untuk memutuskan hubungan pekerjaan mereka, tetapi Ayui tidak mau. Kesaksiannya, ia hanya kesal kepada Ayui karena Ayui belum juga mengumpulkan tulisannya dalam waktu yang cukup lama.

3. Maeda (23), adik kelas sekaligus sahabat korban
Maeda mengaku bahwa ia sangat sayang kepada Ayui. Meskipun ia masih menyimpan dendam karena pacarnya, Masataka, langsung dijodohkan kepada Ayui. Namun, ia berkata, "Tidak mungkin dan tidak akan aku membunuh Ayui-san, karena dia kakak kelas terbaik yang pernah aku temui!"

4. Goro (50), orang yang dipinjam uang oleh Ayui
Ayui meminjam uang sebanyak 5.000.000 yen kepada Goro, itu belum termasuk bunga. Namun, Ayui selalu menunda-nunda pembayaran utang. Goro sudah sering menagih-nagih, tetapi Ayui selalu mengelaknya. Itu membuat Goro sangat marah.

5. Shiito (45), ayah korban
Ia mengaku ia sangat sedih karena istrinya meninggal di usia 25 tahun juga karena melahirkan Ayui. Ayui juga sering berkata kasar kepada Shiito. Tapi, Shiito mengaku bahwa dia tetap sayang pada Ayui.

6. Azuna (27), kakak korban
Azuna yang pertama kali menemukan mayat. Ia langsung menangis. Tetapi menurut pengakuannya, di satu sisi ia sedih karena kehilangan adik satu-satunya yang sangat ia sayangi. Tapi Azuna juga bilang ia merasa cukup bahagia karena warisan Ayui jatuh juga ke tangannya.

Aku ikut kebingungan. Jadi, aku mohon pada kalian untuk memecahkan kasus ini!

1. Siapakah pelakunya?
2. Apa buktinya?
3. Apa motif pembunuhannya?

SOLVE THE CASE, MINNA SAN!^^

Case 001 - Event ADC

1. CASE 01
Sabtu, 5 Juni 2010
Namaku Sora. Aku adalah detektif yang berasal dari Hokkaido. Aku berencana pergi ke pesisir pantai melewati laut besok, untuk melepas penatku dari kasus-kasus.

Sabtu, 6 Juni 2010
Uh, oh! Ada badai, sehingga kapal tidak dijalankan. Aku terpaksa menunggu esok hari!

Minggu, 7 Juni 2010
Lagi-lagi badai! Aku pun mengundur acara liburanku sampai besok.

Senin, 8 Juni 2010
Akhirnya badai dinyatakan berhenti dan aku pun pergi berlibur. Aku sampai di sana sekitar pukul 16.00. Aku melihat beberapa pohon kelapa yang berjarak kurang lebih 100 meter dari pantai tumbang karena badai yang dahsyat. Aku pun menginap di sebuah hotel.

Namun, aku rasa tidak ada hari libur untukku. Ada kasus yang terjadi hotel tersebut. Karena aku tidak kuat mendengar kasus, aku pun ikut campur tangan untuk membantu memecahkan kasus tersebut. Maka, aku berbicara dengan Izawa (45), pemilik hotel tersebut.

****
S : Maaf, ada kasus apa ini?
I : Oh, ada kasus pembunuhan seorang wanita di sini, penghuni kamar 20! Ngomong-ngomong, Anda siapa ya?
S : Aku penghuni kamar 25 yang baru datang, aku juga seorang detektif
I : Oh ya? Tapi tenang, sudah ada polisi di sini. Kau tidak perlu repot-repot membantu.

Aku sedikit kesal mendengarnya, tetapi di situ ada polisi kenalanku. Namanya Taichi.

S : Hee, Taichi! Kita ketemu!
T : Sora! Aku rasa pihak kepolisian membutuhkan bantuan detektif sepertimu.
S : Jadi, bagaimana kasusnya?
T : Jadi...

Korban bernama Len (19), dia sudah menginap sejak tiga hari yang lalu. Yang menemukan pertama kali adalah Izawa. Ia masuk ke kamar ini dengan menggunakan kunci cadangan karena curiga kenapa Len tidak keluar-keluar kamar seharian. Menurut hasil autopsi, ia meninggal dua hari yang lalu.

S : Lalu, apa ada pesan kematian dari korban?
T : Tidak ada. Aku rasa, dia mati di tempat setelah dibunuh.
S : Apa ada DM dari korban sebelum mati?
T : Ya, ada. Yaitu おらを / Orawo
S : Apa tersangka sudah ditetapkan?
T : Tersangka sebagai berikut =

1. Izawa (45) Pemilik penginapan. Ia mengaku kesal dengan sikap Len karena bersikap kurang sopan. Ia sering mengenakan pakaian sangat pendek di penginapannya. Ia juga sering berlaku kasar saat masih hidup dan menginap di sini. Ia pernah memecahkan peralatan sarapan yang dipinjamkan penginapan padanya dengan sengaja.

2. Hitoshi (20) Pacar korban. Ia mengaku, ia menginap bersama Len. Tapi pada hari ke dua (hari pembunuhan) dan hari ke tiga (hari ini), dia tidak bersama Hitoshi. Akhirnya ia mengakui bahwa ia tengah selingkuh bersama pacar gelapnya di hotel dekat situ.

3. Karin (19) Sahabat korban. Menurut kesaksiannya, dua hari yang lalu dia tengah berkemah di tepi pantai. Ia bilang, ia tidak pergi ke hotel itu sama sekali. Ia mengaku hubungannya dengan Len baik-baik saja. Hanya saja, ia sedikit kesal karena Karin menyukai Hitoshi, tetapi Len malah merebut Hitoshi. Padahal, Len tahu bahwa Karin sangat menyukai Hitoshi.

4. Sakura (18) Ia adalah penghuni kamar 21. Ia mengaku sangat kesal dengan Len karena ia menginap di hotel itu untuk menyelesaikan novelnya, tetapi Len malah memutar musik keras-keras sampai terdengar ke kamarnya. Akibatnya, dia tidak bisa menyelesaikan novel itu tepat waktu.

Aku pun terdiam. Aku pun menulis dalam buku catatanku, dan mataku membelalak melihatnya. Aku tau pelakunya, tapi aku masih belum memiliki bukti. Aku pun mengaitkan 'nama pelaku' dengan DM korban. Ya, hanya bergeser sedikit saja!

Pelakunya pun aku sebutkan dan dia pun tertangkap setelah mengaku! Liburanku pun kembali cerah!

Pertanyaannya :
1. Siapakah pelakunya?
2. Apakah kesalahan dari pengakuannya?
3. Apa arti dan maksud dari DM tersebut?
4. Apa motif si pelaku?

*****************************************************************************
Solve the case minna-san ><
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...