Kamis, 12 Desember 2013

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou minna!! 
Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog niih, hehe..

Di post "Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post demi post tentang DC dengan lengkap :D

Tokorode, di post ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO.



~ SHINICHI KUDO
  • Nama Jepang : 工藤 新一 Kudō Shin'ichi
  • Nama Inggris : Jimmy Kudo
  • Umur : 16 - 17 tahun
  • Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui
  • Tanggal lahir : 4 Mei
  • Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko
  • Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif
  • Muncul pertama kali di file 1 dan episode 1
  • Menjadi keyhole volume 1 dan 62
Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis misteri, dan Yukiko Kudo, seorang mantan aktris terkenal.

Latar Belakang
Suatu hari, Shinichi mengajak Ran kencan ke Tropical Land. Mereka terlibat kasus di Roller Coaster. Di situlah Shinichi pertama kali bertemu dengan Gin dan Vodka. Kemudian merasa ada aura aneh, setelah menyelesaikan kasus itu, Shinichi membuntuti mereka. Ternyata mereka melakukan perdagangan terlarang (?), tetapi ketahuan Shinichi oleh Gin sehingga ia dipukul dari belakang dan pingsan. Mereka meminumkan suatu obat dengan  maksud untuk membunuh Shinichi, tetapi efek  obat itu tidak sampai ke tahap 'kematian'. Tubuh Shinichi mengecil seperti anak 6 tahun. Sejak hari itu, ia menjalani hari-hari menjadi Conan Edogawa, detektif cilik sekaligus pengejar jejak Organisasi Hitam yang membuatnya mengecil.


Pribadi Shinichi
Di awal cerita, Shinichi diketahui sebagai detektif muda yang sangat pintar. Ia dikenal sebagai "penyelamat kepolisian Jepang" karena berhasil memecahkan berbagai kasus sulit yang para senior pun tak mampu menyelesaikannya. Shinichi memiliki kecerdasan yang ekstrim. Sejak kecil, ia senang mengobservasi dan seolah memiliki intuisi.

Bakat Shinichi menjadi seorang detektif diturunkan oleh ayahnya, Yusaku Kudo. Shinichi kecil sering dibawa ke TKP, juga sering diceritakan kisah-kisah misteri karangan ayahnya. Mungkin itu yang menginspirasinya menjadi detektif.

Shinichi bisa menjadi sangat frontal, kasar, dan sombong. Akan tetapi, dia sangat peduli akan kehidupan manusia dan tidak mengerti kenapa orang bisa saling bunuh membunuh. Dia juga meyakini bahwa membiarkan pelaku bunuh diri tidak lebih baik dari pembunuhan itu sendiri. Di beberapa kasus, ia terlambat dan membiarkan sang pelaku bunuh diri.

Sebelum menjadi Conan, dia sangat terkenal dan sedikit sombong. Ia sering menjadi sorotan dalam berita utama juga sering mendapat surat penggemar. Meski begitu, Shinichi sering pula bersikap sangat rendah hati. Ia sering menyimpan bakatnya dan menunjukkannya secara dramatis, persis seperti ibunya.

Meski begitu, diketahui bahwa Shinichi tidak terlalu memiliki banyak teman dekat. Dia dekat dengan Ran dan Profesor Agasa, lalu cukup dekat pula dengan Sonoko. Setelah menjadi Conan, ia dekat dengan Heiji, Haibara, juga Detektif Cilik. Alasan kurangnya teman dekat mungkin karena kesombongannya yang menjadi nilai minus bagi teman-teman lainnya, serta guru-guru. Bahkan dengan teman-teman dekatnya, ia tidak ragu memanggil mereka "bodoh", bukannya menjelaskan secara baik-baik apa yang tidak dipahami. Kadang-kadang, Shinichi bertengkar dengan Ran karena hal ini.

Shinichi juga memiliki aura dingin sejak SD. Walau pada dasarnya ia bersifat benar-benar baik dan heroik, banyak orang yang tidak tahu dan justru melihatnya aneh jika seperti itu. Sifat sensitifnya juga cukup ekstrim. Yang paling menonjol adalah saat Ran menangis di hadapannya ketika mereka berdua berada di London. Alih-alih menghibur Ran, Shinichi justru menyuruhnya tenang dan bertanya tentang hal yang lain.

Walau cerdas, Shinichi agak kurang di bidang percintaan meski tidak seburuk Heiji. Dia tetap berjuang untuk mengakui perasaannya kepada Ran meski di tubuhnya yang sekarang (Conan), bahkan setelah mengetahui perasaan Ran secara langsung. Baik ketika Ran menyatakannya di hadapan Conan (sekitar volume 10 ke bawah) atau saat Ran menyatakannya langsung di London.

Penampilan
Shinichi memiliki tinggi 174 sentimeter. Ia kurus dan cukup atletis. Kulitnya berwarna putih dengan rambut hitam/cokelat gelap dengan jambul di depan, disertai sedikit ciri khas di bagian belakang (tidak terdefiniskan ciri khasnya xD)

Shinichi sangat mirip dengan ayahnya. Cukup dikurangi kumis dan kacamatanya. Matanya berwarna biru. Ia bukan kidal, tapi kedua kakinya berfungsi dengan baik saat bermain sepak bola. Shinichi sering terlihat dengan seragam SMA, meskipun tidak selalu seperti itu. Ketika kembali menjadi Shinichi dari Conan, ia akan mengenakan pakaian yang tersedia di dekatnya.

Ia sangat populer di kalangan gadis-gadis dikarenakan Shinichi itu cakep (^^) Belum lagi, ia seorang detektif SMA.

Keterampilan Shinichi
Bakat Detektif
Shinichi sangat berbakat menjadi detektif. Ia sering membantu kepolisian untuk memecahkan kasus dan ia mendapat julukan "Heisei Holmes" atau "Detektif dari Timur". Matanya begitu jeli sehingga ia bisa menangkap sesuatu yang janggal meskipun itu hanya kancing baju yang terbalik (?). Logikanya juga sangat lancar. Hanya beberapa orang di Detektif Conan yang sepintar Shinichi, seperti Heiji, Saguru, dan Kaito.

Bakat Olahraga
Shinichi juga jago dalam olahraga, seperti sepak bola. Dia adalah penggemar antusias bola. Ia sangat jago bermain bola, tetapi Shinichi menjadikan sepak bola hanya sebatas aktivitas refreshingnya. Shinichi juga jago main ski. Oya, dan sepertinya ia juga sosok yang ligat karena ia bisa menghindari beberapa serangan Ran kalau Ran marah xD

Bakat Musik
Sebenarnya Shinichi tidak bisa bernyanyi, tetapi ia bisa bermain biola seperti Sherlock Holmes. Tetapi dia bingung ketika Ran berkata tentangnya, "Dia memiliki kebiasaan yang lucu ketika dia memainkannya"

Bakat Bahasa
Shinichi sangat lancar berbahasa Inggris. Ia pernah menyelesaikan kasus di London tanpa kesulitan mengartikan kode dalam Bahasa Inggris. Shinichi juga cukup akrab dengan Bahasa Jerman, tetapi ia tidak terlalu akrab dengan Bahasa Italia.

Panggilan dan Memanggil

  • Edogawa Conan memanggilnya "Shinichi-niichan / Kak Shinichi"  dan dipanggil "Conan-kun"
  • Mouri Ran memanggilnya "Shinichi" atau "Pecandu Misteri" dll dan dipanggil "Ran"
  • Mouri Kogoro memanggilnya "Detective Boy(Tantei-bouzu)" dan dipanggil "Kogoro-san" atau "Paman"
  • Yoshida Ayumi memanggilnya "Shinichi-oniisan / Kak Shinichi" dan dipanggil "Ayumi"
  • Kojima Genta memanggilnya "Shinichi-oniichan / Kak Shinichi" dan dipanggil "Genta"
  • Tsuburaya Mitsuhiko memanggilnya "Shinichi-san" dan dipanggil "Mitsuhiko"
  • Haibara Ai memanggilnya "Kudo-kun" dan dipanggil "Haibara"
  • Kudo Yukiko memanggilnya "Shin-chan"/"Shinichi" dan dipanggil "Kaa-san / Ibu"
  • Professor Agasa memanggilnya "Shinichi"/"Shinichi-kun" dan dipanggil "Agasa-hakase"/"Hakase"(Professor)
  • Hattori Heiji memanggilnya "Kudo" dan dipanggil "Hattori"
  • Toyama Kazuha memanggilnya "Kudo-kun" dan dipanggil "Kazuha"
  • Suzuki Sonoko memanggilnya "Shinichi-kun"/"Kudo-kun" dan dipanggil "Sonoko"
  • Kisaki Eri memanggilnya "Shinichi-kun" dan dipanggil "Kisaki-san"
  • Gin memanggilnya "Detective"/"That Dead Brat" dan dipanggil "Gin"
  • Vodka memanggilnya "Brat" dan dipanggil "Vodka"
  • Vermouth memanggilnya "Silver Bullet"/"Cool Guy" dan dipanggil "Vermouth"
  • Inspektur Megure memanggilnya "Kudo-kun" dan dipanggil "Megure-keibu"(Inspektur Megure)
  • Masumi Sera memanggilnya "Kudo-kun"


Saat-saat Menjadi Shinichi
Kita pasti tahu bahwa Shinichi berubah menjadi Conan dan ada beberapa saat Shinichi kembali menjadi dirinya sendiri, yaitu :

Kasus Pembunuhan Roller Coaster
Shinichi menjadi dirinya sendiri tentu saja pada saat ini (episode01/vol01) sebelum ia bertemu dengan Gin dan Vodka dan dikecilkan.

Detektif Timur vs Detektif Barat
Penampilan nyata selanjutnya pada vol. 10 di mana tiba-tiba Hattori Heiji -detektif dari Osaka- mendatangi Kantor Detektif Mouri untuk mengadu kemampuan bersama Shinichi.

Kebangkitan Putus Asa
Di vol. 26, ia kembali menjadi Shinichi karena penawar yang dibuat Haibara.

Kasus Shiragami
Saat itu, Conan tengah flu dan ikut menyertai Ran, Detektif Kogoro, dan Heiji ke sebuah tempat. Di tempat itu, orang-orang membenci Shinichi karena dulu ia pernah menangani kasus di sana dan dianggap salah. Di sana, Conan berubah menjadi Shinichi karena salah minum obat yang dikira obat flu, ternyata obat penawar. Conan pun bersembunyi dan dikatakan oleh Heiji bahwa dia pulang sendirian. Tiba-tiba, Shinichi muncul dikarenakan tenggelam dari air, tetapi ternyata itu Shinichi palsu dan dia membunuh seseorang. Kemudian muncullah Shinichi yang asli dan memecahkan kasus Shinichi palsu dan kasus yang sudah bertahun-tahun yang lalu itu. Dan.. selanjutnya baca sendiri :D

London
Dari sebuah stroberi, membawa mereka ke kasus di London. Karena Conan tidak bisa ke Amerika karena tidak memiliki paspor, akhirnya Conan menjadi Shinichi dan dibekali 2 penawar untuk pulang dan pergi oleh Haibara. Namun, karena hampir ketahuan Ran, Conan pun meminum penawar yang seharusnya digunakan untuk pulang sehingga ia menjadi Shinichi. Dan di sinilah ada adegan Shinichi yang romantis bersama Ran di London.

Beberapa Kisah Flashback Shinichi
Juga ada beberapa kisah Shinichi yang dimuat berdasarkan flashbacknya di masa lalu, yaitu :

Kasus Pertama Shinichi
Satu tahun yang lalu, Shinichi memecahkan kasus pertamanya. Saat itu, Shinichi dan Ran tengah berdua menaiki pesawat untuk ke New York karena diundang oleh Yukiko.

Kasus Golden Apple
Satu tahun yang lalu, Shinichi pergi bersama Ran ke New York untuk bertemu Yukiko. Mereka menemui kasus pada saat menonton drama Golden Apple. Di sinilah Shinichi dan Ran bertemu dengan Vermouth (dalam bentuk Sharon Vineyard) dan Shuichi Akai untuk pertama kalinya.

Kenangan Heiji
Saat bertelfonan dengan Conan, Heiji menceritakan tentang seorang detektif brilian yang ia temui saat masih SMP dan memecahkan kasus saat tengah perjalanan ski bersama teman-temannya. Dan Detektif Brilian yang tidak diketahui Heiji itu ternyata adalah Shinichi!

Tantangan dari Kaito Kid Asli
Di volume 55, diceritakan saat Shinichi dan Ran masih kelas 1 SD, mereka diberi teka-teki oleh Kaito Kid yang asli, Toichi Kuroba!

Analisis Hubungan Shinichi
Ran Mouri
Shinchi dan Ran adalah teman kecil atau juga punya hubungan khusus? Shinichi sering menarik Ran pada masalah kasus dan sering mendapat kecaman dari Ibu Ran >o< Sepertinya, Shinichi telah menyukai Ran sejak SMP kelas 1. Tampaknya, Shinichi dan Ran pun saling menyukai. Shinichi pernah mengungkapkan perasaannya pada Ran di DC Movie, tetapi Miichan belum pernah nonton. Juga pernah menyatakan perasaannya meskipun tidak secara langsung di Kasus di London. Dan Shinichi juga pernah hampir melamar Ran, hanya saja terpotong karena kasus dan gagal karena Shinichi kembali menjadi Conan.

Bukti lainnya mungkin ketika Shinichi sering merona ketika melihat Ran memakai baju renang (?!). Ran juga sering merona ketika memikirkan Shinichi atau saat sedang digoda oleh Sonoko.
Ran lebih terbuka kepada Conan, seolah kepada adiknya sendiri. Memberi pelukan atau memegang tangannya, seperti kasih sayang seorang kakak. Shinichi sebenarnya khawatir terhadap Ran jika dia tahu bahwa dirinya adalah Conan karena bisa diartikan bahwa Shinichi berbohong. Tetapi Ran pernah satu tempat tidur dan mandi bersama Conan.

Kudo Yusaku & Kudo Yukiko
Orang tua Shinichi ini sudah mengetahui bahwa Shinichi adalah Conan, dan pernah mengajak Conan untuk tinggal di Amerika Serikat bersama mereka agar lebih aman, meski ditolak oleh Shinichi. Sebenarnya, Yusaku dan Yukiko lebih terkenal daripada Shinichi. Mereka tinggal di Amerika Serikat dan meninggalkan Shinichi setelah ia 14 tahun. Shinichi juga kadang-kadang mengusili orang tuanya (atau pun sebaliknya?) tetapi mereka tetap saling menyayangi. Yukiko jika menghadapi kasus, seolah ingin memecahkannya dan meminta petunjuknya dari Shinchi atau Yusaku, dan menganalisisnya dengan gayanya yang khas. Sementara Yusaku jika memecahkan kasus, tampaknya selalu satu langkah di depan Shinichi.

Hiroshi Agasa
Meskipun tidak ada ikatan darah, Profesor Agasa dan Shinichi sudah seperti keluarga. Profesor adalah orang yang pertama kali tahu bahwa Shinichi mengecil menjadi Conan dan memintanya merahasiakan itu, termasuk kepada Ran. Sebagian besar alat milik Shinichi adalah buatan Profesor Agasa untuk membantunya. Dia juga tahu hubungan antara Shinichi dan Ran. Profesor Agasa kadang-kadang juga menggoda Ran akan hal itu di depan Conan, sementara Conan sendiri tidak bisa berbuat apa-apa karena ia dalam bentuk tubuh Conan.

Hattori Heiji
Pertama kali bertemu, mereka terlihat seperti saingan berat. Terutama setelah Shinichi maju selangkah daripada Heiji ketika di kasus pertama mereka. Meskipun Heiji tahu rahasia Shinichi tentang Conan, ia tetap diam, meskipun sesekali keceplosan memanggil Conan dengan sebutan 'Kudo'. Setelah Heiji mengetahui yang sebenarnya, mereka pun menjadi teman baik. Mereka telah memecahkan banyak kasus bersama. Mereka seperti teman dekat ataupun saudara kandung.

Heiji pun sebenarnya masih menyimpan rasa bersaing kepada Shinichi dan ia juga sangat jengkel ketika ada seseorang berkata bahwa kemampuan Shinichi sama atau bahkan lebih baik darinya. Heiji terus berusaha untuk menunjukkan bahwa 'Barat'/'Osaka' lebih baik daripada 'Timur'. Mereka juga sering bersaing dalam kompetisi dan Heiji sangat bangga bila ia menang daripada Shinichi.

Tim Detektif Cilik
Shinichi / Conan menjadi bagian dari grup ini. Biasanya, ketika Conan berkata bahwa ia adalah Shinichi, anggota yang lain langsung kesal dan berkata bahwa mereka juga sama halnya detektif seperti Conan.

Haibara Ai / Sherry / Miyano Shiho
Haibara adalah anggota BO yang berkhianat dan menyusut dengan racun yang sama seperti Shinichi. Tampaknya, ia adalah gadis ke tiga (setelah Ran dan Ayumi) yang memiliki 'perasaan' kepada Shinichi / Conan, meskipun ia tidak benar-benar mengakuinya. Ini adalah salah satu misteri baginya, apakah antara dia dengan Shinichi/Conan hanya pertemanan biasa atau lebih. Beberapa orang, seperti Gin dan Yukiko menyatakan bahwa Ai tampak menyukai Shinichi/Conan. Bisa dikatakan bahwa karena mereka sama-sama cerdas dan sama-sama menyusut, Ai lebih mudah berbicara kepadanya. Ai suka menggoda Shinichi/Conan akan hubungannya dengan Ran. Ai juga suka menghina atau menunjukkan kelemahannya. Jika dilihat dari ekspresinya kepada Ran, sepertinya Ai cemburu kepada Ran.

Juzo Megure
Inspektur Megure telah banyak bekerja sama dengan Shinichi. Ia juga adalah teman Yusaku. Pada kasus pertama Shinichi di pesawat, Inspektur Megure menganggapnya sebagai bocah detektif pengganggu. Ia tampak kesal karena seolah Shinichi selangkah lebih maju daripada dirinya. Namun sejak saat itu, Megure telah melihat bahwa kemampuan Shinichi tidak main-main. Ia pun sering berterima kasih pada Shinichi dan mengajaknya sebagai rekannya. Ia juga menghormati Shinichi.

Kaitou Kid
Saat pertemuan Ayah Kid dengan Shinichi dan Ran saat masih kelas 1, seolah Kid berkata bahwa Shinichi dan Kid adalah saudara. Dan ini Miichan juga tidak mengerti kenapa. Shinichi dan Kid seringkali bersaing karena Kid sering mencuri dan dihalangi Shinichi. Belum jelas siapa yang lebih unggul antara Shinichi dan Kid.

Orang-orang yang Mengetahui Identitas Asli Shinichi
Hanya ada beberapa orang dan tidak ada yang membocorkan itu. Karakter utama yang mengetahuinya adalah Profesor Agasa, Yusaku & Yukiko, Heiji, dan Ai. Vermouth juga mengetahuinya, tetapi ia tetap menyimpannya sebagai rahasia dari organisasi untuk melindungi Shinichi karena Shinichi pernah menyelamatkan hidupnya di New York. Eisuke Hondou, adik dari agen CIA Hidemi Hondou / Rena Mizunashi (BO) juga mengetahuinya dan tetap menjaga rahasia tersebut. Di filmnya, disebutkan Kid mengetahui rahasia tersebut, tetapi di anime dan manga, tidak jelas apakah Kid mengetahuinya atau tidak. Ran juga seringkali hampir mengetahuinya, tetapi Shinichi selalu bisa mengelabuinya. Dan akhirnya, Subaru Okiya pernah melihat Conan menggunakan suara Shinichi. Karena kemungkinan Subaru adalah Shuichi, ini berarti Shuichi cukup banyak tahu juga.

Popularitasnya

  • Peringkat 1 dalam "Top 3 Ikemen (Laki-Laki Berpenampilan Bagus)" dalam seri Detective Conan  (Selama promosi spesial The Lost Ship in The Sky)
  • Peringkat 1 dalam "Top 10 Karakter Detective Conan" dengan 30,46% suara (Penghormatan rilisnya movie ke-15, Quarter of Silence)
  • Peringkat 2 dalam survei karakter terfavorit di Detective Conan secara Internasional dengan 1,425 suara dari 5,883 suara (eBookJapan 12/04/11-12/05/11)
  • Peringkat 3 dalam survei "Persahabatan", di mana orang-orang memilih karakter anime yang ingin dijadikan teman (rankingjapan.com)
  • Peringkat 4 dalam "Top 10 Karakter Anime Laki-Laki di Jepang" (Jajak pendapat Newtype 2001)
  • Peringkat 4 dalam urutan kepopuleran dari 91 Karakter Detective Conan dengan 1.443 suara (Penghormatan rilisnya chapter manga ke-800 oleh Shonen Sunday)
  • Peringkat 9 dalam "Karakter Anime Laki-Laki Terpopuler Sejak Tahun 1990-an" (Jajak pendapat Newtype Maret 2010)


Nama Asal Shinichi
Arti nama Shinichi adalah 'kebenaran yang pertama'. Di mana Shin (真) dapat dibaca sebagai kebenaran dan Ichi (一) berarti satu atau pertama. Namun kanji yang digunakan dalam namanya untuk shin adalah (新) yang berarti baru. Nama keluarga Shinichi, yaitu Kudo berasal dari nama detektif fiktif karangan Nobumitsu Kodaka, yaitu Kudo Shunsaku. Pembacaan kanji untuk Kudo berarti 'kerajinan' atau 'konstruksi' (工) atau juga 'Bunga Wisteria' (藤). Nama Shinichi juga mungkin berasal dari nama Shinichi Suzuki, seorang pemain biola terkenal, di mana Shinichi juga senang bermain biola seperti Holmes. Nama Inggrisnya, Jimmy, berirama sama dengan Shinichi.

Inspirasi Wajah Shinichi
Rambut Shinichi berdasarkan pada rambut Conan. Aoyama-sensei mengatakan bahwa gaya rambut Shinichi dirancang dalam waktu 1 menit. Ia merapikan rambut Yaiba dan menambahkan seberkas model, mengutip dari Kabu dan Sally. Seberkas rambutnya dikutip dari karakter Shichimi dalam Natane. Kebiasaan berbicara Shinichi dimaksudkan agak kasar seperti Joe dari Ashita no Joe and Touch.

Perbedaan Wajah Shinichi
 
Shinichi sebelum penampilan (episode 1)
 
Shinichi penampilan pertengahan (episode 192)
 
Shinichi setelah penampilan (movie 7-15)
 
Shinichi muncul di Magic Kaito 1412 (episode 6)

Quotes
Yang umum :
"Jika kau menghilangkan ketidakmungkinan, apapun yang tersisa, tetapi tidak mungkin, harus kebenaran," - Shinichi (kutipan langsung dari Sherlock Holmes)
 "Tidak ada kesimpulan yang lebih tinggi atau rendah, karena hanya ada satu kebenaran" - Shinichi kepada Heiji (episode 49)
"Kebenaran hanya ada satu!"
"Satu-satunya orang yang bisa melewati tendangan yang imbang itu, hanya mereka yang memiliki keberanian untuk menendang itu"
"Nol adalah di mana semuanya dimulai! Tidak ada yang akan pernah dilahirkan jika tidak dimulai dari itu ... " - Shinichi mengaku pada Ran (di depan Bigben) 
 "Trik adalah puzzle yang dibuat manusia. Jika kau menggunakan kepalamu, kau akan dapat menemukan jawaban yang logis"
"Selalu hal yang paling kecil yang kita abaikan, padahal itu yang paling penting" 
"Yang kuat tidak selalu menang. Tetapi yang menang selalu kuat," 
Yang spesifik :
"Kau sangat merepotkan dan menyulitkan, kau tahu! Dengan semua emosi yang mengganggu ini.. Bahkan jika aku Holmes, itu masih tidak mungkin untuk memahaminya! Hati seorang wanita yang menyuka, bagaimana bisa ada seseorang yang dapat menyimpulkannya dengan akurat?" -Shinichi kepada Ran (di depan Bigben)
"Vermouth : Kenapa kau menolongku? | Shinichi : Apakah butuh alasan? Aku tidak tahu kenapa kau membunuh seseorang, tetapi untuk menyelamatkan seseorang.. pikiran logis tidak diperlukan kan?" - Shinichi setelah menolong pembunuh kriminal
"Seorang detektif yang menggunakan kekuatan deduktif untuk menyudutkan tersangka dan tidak melakukan apa-apa untuk menghentikan mereka untuk bunuh diri, tidak lebih baik dari pembunuh itu sendiri!"
Quotes tentang Shinichi :
 "Kau akan menjadi detektif yang hebat!" - Akimoto kepada Shinichi

Trivia

  • Shinichi banyak muncul dan diparodikan dalam seri anime lainnya.
  • Digunakan sebagai karakter yang mempromosikan orang-orang yang mengikuti hukum di Jepang karena popularitasnya di dalam seri.
  • Shinichi tampaknya mudah tertidur saat pesawat tengah lepas landas.
  • Shinichi sesekali disebut "The Four Geniuses" atau "The Gosho Boys" oleh penggemar.


Gallery
fanpop.com
                       
fanpop.com
fanpop.com                     
fanpop.com   
n45y4.wordpress.com
ilabdetectiveconan.blogspot.com       
fanpop.com                   
detectiveconanworld.com
detectiveconanworld.com/

Okee, segitu dulu ya minna. Yang mau request tokoh DC yang lain, bisa melalui kolom komentar ya! Semoga suka dan bermanfaat :) Kapan-kapan Miichan lanjutkan lagi! Maaf bila ada kekurangan dan kata-kata yang kurang mengerti di atas!

Arigatou telah berkunjung! Harap meninggalkan jejakmu :D

Sumber : http://www.detectiveconanworld.com/wiki/Shinichi_Kudo tetapi Miichan artikan sendiri dan tulis ulang (capeek T^T)

28 komentar:

  1. I like it! >w<b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan like it too :D Terima kasih sudah berkunjung! ^^

      Hapus
  2. Balasan
    1. Miichan juga suka Conan~ uwu Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar, ya ^^)/

      Hapus
  3. Miichan, kalau mau nonton animenya di mana, sih? .-. Yang lengkap gitu di mana? '-' Kadang bosen juga kalau cuma baca manganya aja, hehe.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Miichan jarang nonton anime Conan, sih. Tapi seringnya nonton Conan yang disiarin di Indonesiar setiap hari Sabtu '-' Tapi Miichan juga pernah nonton Conan online, di youtube. Itu aja, sih, yang Miichan tahu.. Maaf, ya, Annisa '-'v

      Terima kasih telah membaca dan berkomentar ^^

      Hapus
  4. hmm.. Miichan, request all about haibara donk..
    kalo enggak tentang kaito kid juga boleh,
    tapi kalo bisa dua duanya malah lebih bagus XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan tampung requestnya, ya ^^ Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus
  5. Masih nunggu film dimana shinichi kembali ketubuh yg sebenarnya. kemudian shinichi dan Ran Bahagia slamanya.. huhuhu ^,^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pasti (><) Semoga Detective Conan happy ending ya (^^) Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :D

      Hapus
  6. thanks kak miichan..,sukses ya...!ditunggu tulisan berktnya.

    BalasHapus
  7. min bisa kasih info gak, orang orang yang udah tau bahwa conan adalah shinici episode berapa aja ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan tampung dulu, ya, Salsabila (^^) Terima kasih (^^)

      Hapus
  8. harapan kak miichan, ending-nya DC nanti shinici bakal sama ran atau haibara?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Conan bisa balik jadi Shinichi, Miichan lebih suka Shinichi sama Ran. Tapi kalau tetap jadi Conan, sama Haibara aja xD

      Hapus
  9. ano yang kenamngan bersama heiji pas smp vol brpa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Volume 50, lalu bersambung ke volume 51 seingat Miichan ^^

      Hapus
  10. Mii chan, itu adegan Shinichi sama Ran di London animenya epi berapa ya ?

    BalasHapus
  11. Aku mau nambah info nih min,, aku slalu ngikutin manganya,, jdi di chapter 921-925 tuh kisah pertemuan shinichi dan ran pertama kali wktu mereka TK.. dan shinichi mengakui bahwa sejak pertemuan dgn Ran di TK itu udh membuka pintu hatinya, yg artinya shinichi udh cinta sama ran sejak kecil , hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanyaaa, ini ada info baru dari teman kita ^^
      Terima kasih banyak untuk infonya, ya > <
      Lain kali jangan anonim, dong, biar kita kenalan :3

      Hapus
  12. Wah, Kakak juga suka Detektif Conan ya? Sama dong! :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukaaa, sayangnya kesibukan membuat Miichan jarang baca Conan lagi, hiks :")

      Hapus
  13. Bagus", meskipun udah tau tapi tetep berhasil nambah ilmu <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak, Alfi, untuk kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus

Tinggalkan jejak dengan bahasa yang baik. Terima kasih.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...